Meitu V4, Smartphone Selfie Berdesain Unik

Meitu V4, Smartphone Selfie Berdesain Unik

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 23 Nov 2015 | 15:44

Semua vendor perangkat smartphone menjalankan strategi unik agar produk yang diproduksinya dapat dengan mudah diterima publik, serta mampu bersaing dengan produk buatan produsen lainnya.

Seperti yang dilakukan pabrikan asal Tiongkok, Meitu, dimana ia menawarkan smartphone khusus selfie, yang dinilai dapat memberikan jawaban terkait kebutuhan tren konsumen saat ini.

Via Phonearena

Smartphone selfie ini adalah Meitu V4, yang hadir menawarkan dukungan kamera depan dan belakang sekelas 21 MP, serta dipadukan dengan desain unik yang tentunya lain daripada kebanyakan ponsel yang sekarang beredar di pasaran.

Pertama, Meitu V4 mengusung konsep desain yang dinamakan “double V”, dimana hal ini terlihat pada bagian atas dan bawah bodi yang berbentuk huruf V. Kemudian, keistimewaan lain pun datang dari penggunaan material metal, mengukuhkan diri bahwa smartphone ini ditujukkan bagi market kalangan atas.

Baca juga: Smartphone Tiongkok "Saling Sikut" Jadi yang Terbaik di November 2015

Hadir dalam balutan warna-warna casing colorfull seperti pink accents, light turquoise, dan pink, smartphone ini menawarkan dukungan chipset MediaTek MT6795, berisikan prosesor sekelas Octa Core A54, yang turut dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR G6200.

Via Phonearena

Tak hanya dukungan prosesor yang menjanjikan, smartphone ini juga menawarkan dukungan RAM yang memiliki luas 3 GB, serta internal storage berkapasitas 64 GB, yang tentu saja dapat menampung semua file aplikasi dan data Anda dalam jumlah banyak.

Soal layar, Meitu V4 juga menawarkan dukungan layar sentuh seluas 5 inci, yang dikemas dalam teknologi AMOLED beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Yang menarik, ia dipoles dengan interface MeiOS2.5 yang tentu saja memberikan ciri tersendiri melalui penampilannya yang khas.

Baca juga: Smartphone Buatan 2014 Yang Masih Layak Kamu Beli di Akhir Tahun ini

Dilengkapi dukungan konektivitas 4G LTE, keunggulan terakhir pada perangkat ini adalah sektor kamera, yang tentu saja jika dilihat dari sensor yang ada melebihi fitur kamera yang digunakan pada smartphone selfie lainnya.

Via Phonearena

Untuk front camera, Meitu V4 mengemas sensor berukuran 21 MP, yang tentu saja andal digunakan untuk berfoto selfie karena turut dilengkapi fitur autofocus, 6 lenses, f /2.2, LED flash, dan viewing angle 78.2 derajat.

Guna memastikan hasil jepretan main camera berkualitas setara kamera depan, Meitu V4 juga menghadirkan sensor yang sama, 21 MP, yang juga disertakan fitur seperti autofocus, 6 lenses, f /2.2, dan LED flash.

Hadir dengan dukungan baterai 2650 mAh, smartphone yang dilengkapi spesifikasi menjanjikan ini memilih pasar Tiongkok sebagai tempat persinggahan pertamanya. Soal harga, ia dilepas seharga US$ 548 atau setara dengan Rp 7,3 jutaan.

 

Baca juga artikel

5 Handphone Sejutaan yang Pas Buat Driver Gojek

8 Hal Ini Mesti Dilakukan Usai membeli Ponsel Baru

10 Pilihan Ponsel Terbaik yang Cocok Buat Kado di Hari Ayah

Artikel Lainnya

Komentar