Nikon D5 Siap Dirilis Untuk Meneruskan Kesuksesan Seri D4

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 20 Nov 2015 | 11:28

Pertengahan tahun 2015 lalu, Nikon dirumorkan menyiapkan sebuah kamera professional untuk melengkapi jajaran kamera profesional FX-format. Kamera DSLR baru ini diharapkan bisa menjadi kunci kesuksesan Nikon sama seperti seri sebelumnya Nikon D4 yang dirilis pada tahun 2012. Sayangnya, Nikon masih mengunci rapat spesifikasi dan fitur mendalam dari kamera DSLR terbaru yang akan menggunakan nama Nikon D5 ini.

Nikon D5 diharapkan bisa menjadi pengganti sepadan seri D4. Kabarnya kamera ini masih dalam proses pengembangan dan akan segera dirilis pada akhir tahun atau awal tahun depan. Jadi, untuk kamu pengguna kamera DSLR yang sedang mencari kamera baru, ada baiknya menahan diri untuk membeli kamera baru. Pasalnya, Nikon menjanjikan seri D5 akan hadir dengan spesifikasi terbaik dikelasnya.

Menurut Nikon, Nikon D5 akan menawarkan fotografi professional ke level tertinggi baik performa dan kualitas gambar. Kamera ini akan semakin maksimal kala digabungkan dengan berbagai aksesori dan lensa NIKKOR. Dengan kamera terbaru ini para fotografer bisa merasakan pengalaman mengambil gambar yang lebih ekspresif.

Baca juga: Mengenal Kegunaan Tombol-tombol Kamera DSLR Nikon

Dalam rumor yang terus berkembang, kamera Nikon D5 ini akan menggunakan spesifikasi premium seperti sensor FX 20 MP, 173 autofocu points, 15fps shooting dan kemampuan rekam video 4K. yang menariknya, kamera ini akan hadir dengan ISO yang cukup tinggi yakni 102.400. Hal ini berbeda bila dibandingkan pada seri D4 yang menggunakan ISO native hanya 25.600 sementara ISO maksimal hingga 406.600. Maka bisa dibayangkan ISO maksimal D5 tentu akan lebih besar. Perubahan ISO ini membuat kamera ini bisa memotret semakin baik dikondisi terang dan kondisi gelap.

Kamera terbaru Nikon ini akan hadir dengan desain yang tak berbeda jauh dengan seri Nikon D4. Nikon tidak akan terlalu mengubah desain karena desain seri D4 dirasa sudah cukup nyaman untuk penggunaan harian oleh fotografer pemula maupun fotografer professional.

Rumor spesifikasi diatas memang sudah terdengar semenjak bulan Juni lalu. Jadi, masih ada kemungkinan spesifikasi di atas berubah dan berkembang. Jadi kita tunggu saja tanggal perilisannya.

 

Baca juga artikel

Perbandingan Rekaman Video 4K, iPhone 6s vs Nikon d750

Tarung Kamera Zoom, Canon SX60 dan Nikon P900

Pilih Mana Kamera Pocket Rp 1 jutaan, Nikon Coolpix S3700 atau Canon IXUS 170

Artikel Lainnya

Komentar