InFocus M260, Android Lollipop 800 Ribuan!

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 19 Nov 2015 | 12:02

Sebagian masyarakat Indonesia mengenal InFocus sebagai produsen digital projector. Namun ternyata, merk asal Amerika Serikat ini telah memasuki pasar smartphone sejak tahun 2013 lalu, mengekspansi pasar Asia, termasuk Indonesia.

Baru-baru ini, InFocus kembali mengeluarkan produk anyarnya. Produk ini masuk ke dalam jajaran smartphone Android Lollipop, rilis pertama kali di negara India. Menyasar segmen low-end, perangkat bernama InFocus M260 ini siap bersaing dengan vendor lain yang berada di segmen pasar sama.

Smartphone Android Lollipop InFocus M260 hadir dalam tiga varian warna atraktif, yakni Vibrant Orange, Pristine White and Fluorescent Green. Melalui bentang layar 4.5 inch, kualitasnya cukup sesuai dengan harganya, dimana layar tersebut mengusung resolusi FWVGA 480 x 854 piksel.

 

InFocus M260 juga diotaki dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 GHz, dari chipset MediaTek MT6582M. Tak hanya itu, ada pula dukungan RAM 1 GB, internal storage berkapasitas 8 GB serta slot microSD hingga 32 GB yang bekerja untuk menopang performa yang dihasilkan.

Baca juga: InFocus M812 Sudah Dijual dengan Harga Rp 4 Jutaan

Sampai sini, sudah jelas bahwa InFocus M260 memiliki spesifikasi setara dengan smartphone buatan vendor lain yang bertengger di kelas yang sama. Namun yang berbeda, perangkat ini menyuguhkan tampilan antar muka yang unik, dinamakan Life 2.0 UI, sehingga tidak memakai tampilan stock Android.

Spesifikasi lainnya, M260 juga menawarkan fitur dual kamera. Sensor 2 MP bertengger di bagian depan yang dapat Anda gunakan untuk keperluan selfie. Sedangkan di belakang, terdapat kamera 5 MP yang juga ditemani dengan fitur LED flash.

Untuk pengoperasian sehari-hari, InFocus menyematkan baterai berkapasitas 2.000 mAh. Sementara itu, tersedia dukungan dual SIM stand-by untuk menunjang produktivitas Anda. Namun cukup sayang, smartphone ini hanya dapat mengakses jaringan 2G dan 3G saja, belum memiliki dukungan 4G LTE.

Smartphone Android Lollipop ini telah didistribusikan di pasar India, melalui situs e-commerce Snapdeal. Soal harga, InFocus M260 dijual dengan bandrol yang sangat bersahabat, yaitu Rs 3,999 atau setara dengan Rp 800 ribuan.

Sampai saat ini, belum ada kabar mengenai kehadiran InFocus M260 di Indonesia. Namun, pihak InFocus sendiri telah bekerja sama dengan salah satu distributor tanah air, Welcomm Shop, untuk memasarkan perangkat smartphone InFocus pertama seri M320E di awal tahun 2015 lalu. Semoga saja perangkat murah ini ikut dijual di Indonesia, ya!

 

Baca juga artikel

InFocus M810T, Smartphone Gahar Rp 2,1 Jutaan Saja

InFocus M320E, Android Octa Core 5,5 Inci Untuk Pasar Indonesia

5 Smartphone dengan Baterai Removable Terbaik 2015

Artikel Lainnya

Komentar