Meizu HD50, Headset Murah Berbahan Metal

Meizu HD50, Headset Murah Berbahan Metal

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 19 Nov 2015 | 12:35

Meizu semakin gencar menguatkan namanya di pasar gadget dunia. Disamping fokus memperkenalkan koleksi smartphone murah berkualitas, brand asal Tiongkok ini pun ikut memperkenalkan perangkat audio teranyarnya ke publik.

Perangkat audio ini berupa headset, bertajuk Meizu HD50. Langkah yang dilakukan Meizu sejatinya bukanlah hal baru, dimana kompetitornya, Xiaomi, beberapa kali melahirkan produk headset murah, sehingga menimbulkan spekulasi bahwa Meizu memang mengikuti strategi bisnis Xiaomi.

Yang menarik, headset murah berkonsep over the ear buatan Meizu ini dirancang menggunakan material metal, dipadukan dengan bahan kulit dengan dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih.

Memiliki bobot hanya 228 gram saja, desain yang dipakai Meizu HD50 juga fleksibel terhadap berbagai struktur telinga. Melalui desain cross-shaft yang unik, headset ini dapat dilipat pada angle 135°, 95° dan 15°, membuatnya dapat disesuaikan menurut telinga penggunannya, sehingga memberikan kenyamanan penuh.

Baca juga: Versi Mini Meizu Pro 5 Akan Gunakan Mesin Deca-core

Soal hardware, perangkat audio ini diklaim menggunakan teknologi premium, sehingga mampu menghasilkan audio berkualitas baik. Seperti adanya dukungan teknologi bio-fiber diaphragm dari Jepang, yang diklaim Meizu dapat meredam distrosi suara mencapai 0.5%, membuat suara yang didengarkan pengguna menjadi lebih halus, menjadikan alunan musik terdengar jauh lebih realistis dibanding headset lainnya.

Kecanggihan lain dari perangkat Meizu HD50 yaitu adanya rentang frekuensi 20 - 20,000 Hz, dipadukan impedance 32 ohm dan sensitivitas 103 ± 3 dB, membuatnya dapat disejajarkan dengan headset lain di pasaran yang tentunya dijual dengan bandrol lebih mahal.

Sementara untuk memudahkan pengguna, headset Meizu HD50 juga hadir dengan kabel yang panjangnya mencapai 1.2 meter. Selain itu, ada pula dukungan 2 buah adapter 6.3 mm serta sebuah pouch yang tidak hanya dipakai sebagai media penyimpanan, melainkan dapat melindungi perangkat dari cipratan air karena bahannya yang waterproof.

Hadir dengan build quality baik, melalui material metal yang dipadukan leather mewah, Meizu HD50 dapat menjadi opsi baru pada Anda yang membutuhkan headset berkualitas baik. Disamping itu, pengetesan detail yang dilakukan Meizu pun membuat perangkat ini semakin layak untuk dimiliki, karena Meizu menjamin headset ini dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Headset murah Meizu HD50 saat ini sudah dijual di negara Tiongkok, dapat dibeli melalui website resminya. Soal harga, HD50 dibandrol US$ 62, atau setara dengan Rp 850 ribuan saja.

 

Baca juga artikel

Meizu Gelar Promo Tukar Gratis Meizu PRO 5 dengan OnePlus 2

Bocoron Spesifikasi Meizu MX5 Pro Beserta Foto

Meizu MX5 Pro, Pakai Chipset Milik Samsung Biar Makin Kencang

Artikel Lainnya

Komentar