Tag Heuer Connected, Smartwatch Premium Harga Selangit

Tag Heuer Connected, Smartwatch Premium Harga Selangit

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 19 Nov 2015 | 12:25

Setelah hampir satu tahun rumornya ramai diperbincangkan, akhirnya smartwatch “Made in Switzerland” ini rilis ke publik. Ya, produsen Tag Heuer baru-baru ini memperkenalkan smartwatch perdanannya, melalui ajang yang diadakan di New York City, Amerika Serikat.

Smartwatch mewah ini dinamakan Tag Heuer Connected. Hadir mengusung kemewahan, fisiknya dirancang sedemikian rupa mengikuti lini Tag Heuer seri Carrera, dimana prosesnya dilakukan di negara asalnya, Swiss. Sementara itu, di dalamnya sudah disertakan komponen elektronik yang dibuat oleh perusahaan Intel.

Yang unik, Tag Heuer Connected hadir dengan ukuran yang cukup besar. Ia memiliki diameter case yang berukuran 46.2 mm, serta ketebalan mencapai 12.8 mm. Kendati demikian, case yang dibalut bahan titanium tersebut tampak cantik karena menyambung kedalam strap karet yang hadir dengan berbagai pilihan warna. Selain itu, ada pula tambahan buckle yang juga menggunakan material titanium.

Dalam perancangan smartwatch Connected, Tag Heuer bekerja sama dengan Google dan Intel. Maka dari itu, wearable device ini dijalankan dengan sistem operasi Android Wear, yang juga kompatibel untuk dihubungkan dengan perangkat iOS dan Android. Untuk spesifikasi teknisnya meliputi dukungan Wi-Fi, Bluetooth LE, memori penyimpanan berkapasitas 4 GB dan beberapa sensor untuk menunjang keperluan fitness tracking.

Baca juga: Habis Smartwatch, Terbitlah Rufus Cuff Wrist Communicator, Harga Rp 3 Jutaan

Yang cukup mengecewakan, perangkat ini tidak dibekali sensor penghitungan laju jantung, dimana fitur ini seharusnya sudah ada pada smartwatch. Selain itu, ia pun tidak dilengkapi speaker dan GPS, yang berarti tidak dapat membantu pengguna saat melakukan navigasi serta membuat Anda hanya dapat mengetahui notifikasi melalui vibrate saja.

Sekalipun tidak secanggih smartwatch mewah lain, namun perangkat yang hadir dengan kemampuan baterai hingga 30 jam ini memiliki fitur khusus, yang tentunya tidak dapat Anda temukan pada smartwatch Android Wear lainnya.

Pertama, Tag Heuer Connected memiliki fitur khusus watch face, yang membuatnya sangat mirip seperti lini jam tangan mekaniknya. Sementara yang kedua, konsumen dapat menikmati layanan “Connected to Eternity”, dimana setelah 2 tahun mereka dapat menukar dengan jam tangan mekanik, hanya dengan membayar biaya tambahan US$ 1500.

Saat ini, Tag Heuer Connected sudah tersedia secara global, dapat Anda temukan melalui gerai-gerai Tag Heuer yang umumnya berada di kota-kota besar. Soal harga, smartwatch mewah ini dibandrol seharga US$ 1500  setara Rp 20 jutaan.

 

Baca juga artikel

Video Smartwatch Bisa Mainkan Game Nintendo 64

Fossil Q Founder, Smartwatch Android Wear Kolaborasi Intel dan Google

Tag Heuer Akan Rilis Smartwatch Awal November Seharga 26 Juta Rupiah

Artikel Lainnya

Komentar