Lenovo Vibe X3 Membawa Layar 5.5 Inch dan Audio Premium

Lenovo Vibe X3 Membawa Layar 5.5 Inch dan Audio Premium

Oleh Ardiansyah Hana on Rabu, 11 Mei 2016 | 17:44

Saat ini, Lenovo kembali fokus pada market mid-range. Bersama smartphone keluaran barunya berikut, produsen asal Tiongkok ini kembali memberikan opsi baru pada pengguna, melalui perangkat berkualitas yang hadir dengan dukungan audio kelas atas.

Lenovo Vibe X3

Smartphone ini merupakan keluarga terbaru dari Vibe series, yaitu X3. Hadir menawarkan 3 varian sekaligus, ia berbeda dengan seri pendahulunya, Vibe X2, karena hadir dengan terobosan audio spektakuler, yang tentu saja dapat memanjakan kuping pengguna.

Ketiga varian ini memiliki nama yang sama, yaitu Lenovo Vibe X3. Akan tetapi, setiap varian hadir dengan sedikit perbedaan, misalnya dalam sektor dapur pacu, kamera dan kapasitas baterai, dimana perbedaan ini memberikan alternatif harga pada konsumen.

Ketiga Lenovo Vibe X3 ini hadir dengan dukungan layar seluas 5.5 inch. Kualitasnya sendiri cukup istimewa karena mengusung resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, sehingga membuatnya dapat bersaing dengan ponsel 5.5 inch lain buatan brand kompetitor. Tak lupa, layar tersebut turut dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Baca juga: Promo Lenovo A Series, Mana yang Paling Murah, Lazada atau Blibli?

Tetapi jika berbicara dapur pacu, ketiganya memiliki perbedaan. Untuk varian termahal dari Vibe X3 hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 808, dilengkapi RAM 3 GB, memori internal dengan kapasitas 64 dan 32 GB, serta tambahan slot microSD.

Selain itu, kamera keduanya pun hadir dengan sensor dari IMX2130, memiliki resolusi sekelas 23 MP dan didukung dengan fitur mode perekaman video 4K dan autofocus. Sementara untuk kamera depannya hadir dengan sensor sebesar 8 MP.

Untuk varian termurah dari Vibe X3 hadir dengan dukungan chipset buatan MediaTek Octa Core yang memiliki clock 1.2 GHz. Ia dipadukan dengan RAM yang berukuran 2 GB serta internal storage dengan kapasitas 16 GB.

Selain pengurangan dalam sektor dapur pacu, varian termurah ini pun hadir dengan kamera yang hanya memiliki sensor 16 MP, serta dipadukan dengan front camera beresolusi 5 MP. Kemudian untuk baterai, dua varian termahal Vibe X3 menawarkan baterai berkapasitas 3.600 mAh, sementara versi murahnya hanya memiliki baterai 3.400 mAh saja.

Sekalipun ketiga varian Vibe X3 hadir dengan spesifikasi berbeda, namun masing-masing hadir dengan dukungan speaker yang ditenagai oleh Hi-fi 3.0 dengan Wolfson8281 DAC atau Sabre ES9018K2M, serta ditambahkan fitur noicecancelling mikrofon dan speaker amplifier.

Saat ini, Lenovo Vibe X3 sudah dijual di Tiongkok. Untuk Vibe X3 varian 64 GB dijual seharga US$ 470 (Rp 6,4 jutaan), sedangkan model 32 GB dihargai US$ 390 (Rp 5,4 jutaan). Sementara untuk model yang paling rendah dijual US$ 300 atau sekitar Rp 4,1 jutaan saja, seperti dilansir dari Phonarena.

 

Baca juga artikel
Lenovo A6010 Tawarkan 4G LTE, RAM 2GB dan Audio Dolby Atmos
Lenovo Hadirkan HP Murah Rp 1 Jutaan, Lenovo A1000
Usai K3 Note, Lenovo Rilis K3 Note Music Limited Edition

Artikel Lainnya

Komentar