Chuwi eBook, Tablet Dual OS dengan Stylus Pen

Chuwi eBook, Tablet Dual OS dengan Stylus Pen

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 18 Nov 2015 | 08:36


Salah satu produsen tablet asal Cina, Chuwi kembali merilis sebuah tablet Windows terbaru. Kali ini produsen menghadirkan tablet bernama Chuwi eBook. Menariknya, tablet ini hadir dengan segudang fitur baru. Chuwi bahkan dikabarkan menghadirkan teknologi stylus pen terbaru. Chuwi membekali tablet layar lebar ini dengan sebuah digital pen. Kabarnya, tablet terbaru ini mampu menerima tekanan hingga level 1024 dari sensitivitas tekanan. Alhasil, tablet dan pen ini bisa digunakan untuk menulis hingga menggambar di layar.

Menengok ke bagian layar, Chuwi eBook menggunakan layar sentuh berukuran 10 inci. Layar ini juga sudah dibekali teknologi IPS hingga resolusi HD 1280 x 800 pixels. Dengan spesifikasi ini, pengguna bisa menikmati tampilan video dan gambar lebih jelas. Untuk penggunaan harian seperti browsing dan bermain game, layar ini cukup responsive. Untuk bekerja, kamu bisa memakai HanWang ES4 pen kala menulis dan menggambar di layar. Pen ini juga cukup ringan hanya 2,9 gram dan tidak membutuhkan baterai.

Baca juga: Chuwi Hi10, Tablet Windows 10 dan Android Lollipop dengan RAM 4GB

Beranjak ke bagian mesin, Chuwi eBook hadir dengan mesin yang cukup powerfull untuk sebuah tablet kelas menengah ke bawah. Produsen menggunakan mesin Intel Atom Z3736F Bay trail. Prosesor ini akan bekerja maksimal dengan sokongan RAM 2 GB dan sistem operasi Windows 8.1 yang bisa diupdate ke Windows 10. Menariknya, tablet ini juga hadir dengan sistem operasi lainnya yakni Android 4.4 Kitkat.

Dengan dual sistem ini, kamu bisa bermain di sistem Android dan bekerja menggunakan sistem Windows. Apalagi, produsen menghadirkan beberapa aplikasi khas Windows di tablet ini. Untuk memori penyimpanan, tablet ini menghadirkan memori internal 32 GB dengan slot microSD.

Tablet Chuwi eBook ini juga dilengkapi HDMI port, micro USB port, WiFi hingga Bluetooth. Untuk mendukung audio, tablet ini akan dibekali stereo speaker. Tablet ini juga dilengkapi kamera utama 5 MP tanpa flash dan kamera depan 2 MP. Terakhir, tablet ini menggunakan baterai 8000 mAh. Kabarnya Chuwi eBook akan dilepas 170 USD secara online atau sekitar Rp 2,3 jutaan.

 

Baca juga artikel

Chuwi Hi8, Satu Tablet dengan Dua Sistem Operasi

Jangan Balas “Amin” Untuk SMS Doa Ini!

Samsung Galaxy Tab S2 Hadir di Indonesia, Ini 8 Pesaingnya!

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 18 November 2015 - 14:51
kalo bener 2,3 jtuaaan, keren abis nih