Panasonic ToughBook 20, Laptop 2-in-1 Berdesain Tangguh

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 17 Nov 2015 | 09:27

Produsen perangkat papan atas asal Jepang, Panasonic, kembali membuat gebrakan. Usai merilis perangkat smartphone, perusahaan ini memperkenalkan laptop 2-in-1 terbarunya, bernama Panasonic ToughBook 20. ToughBook 20 merupakan laptop tangguh yang mampu ditugaskan untuk bekerja di medan yang tidak biasa. Ia dilengkapi kemampuan anti air melalui sertifikasi IP55, anti debu, serta kemampuan untuk tetap memberikan input dari jari yang dibungkus oleh sarung tangan.

ToughBook 20 diklaim sebagai laptop 2-in-1 pertama dilengkapi dengan layar dan keyboard yang dapat dilepas pasang. Rancangan ini secara khusus untuk menunjang portabilitas, dimana saat keyboard dilepaskan oleh pengguna, maka ToughBook 20 akan berubah menjadi perangkat tablet biasa, namun memiliki ketahanan yang baik terhadap lingkungan outdoor yang keras maupun cuaca ekstrim.

Disamping menghadirkan portabilitas yang baik di berbagai kondisi, ToughBook 20 juga hadir dengan tambahan kick-stand. Tambahan ini dapat dipakai untuk membuat perangkat berdiri atau menambahkan pegangan yang dapat diputar, namun tetap kokoh sehingga aman dan nyaman saat dipakai di luar ruangan.

Baca juga: Panasonic Eluga Icon, Kembaran Alcatel One Touch Flash Plus

Menyempurnakan hal ini, ada pula keyboard backlit yang tentu saja membantu Anda saat harus bekerja di tempat minim cahaya. Sementara layar WUXGA seluas 10,1 inci pun memiliki fitur keyboard on-screen di dalamnya.
Di balik desainnya yang tangguh dan tak biasa, Panasonic ToughBook 20 juga hadir dengan sederet spesifikasi terbaik di kelasnya. Hal ini dibuat khusus oleh Panasonic agar mampu mengimbangi kemampuannya dan sesuai dengan kesan tangguh yang diusung untuk pengguna.
Di dalam laptop ini, tersedia prosesor dari Intel Core m5-6Y57 vPro. Prosesor ini memiliki nilai TDP yang hanya 4,5w, menjanjikan performa yang cepat namun memiliki tingkat efisiensi yang tinggi.

Kemudian, prosesor tersebut pun dipadukan dengan dukungan grafis dari Intel HD Graphics, penyimpanan SSD seluas 128 GB dan RAM 8 GB. Saat diluncurkan, laptop ini sudah dijalankan pada sistem operasi Windows 10 Professional. Namun jika pengguna tidak ingin OS tersebut, dapat memilih opsi OS Windows 7 Professional.
Laptop ini juga hadir dengan dukungan baterai berkapasitas 2.600 mAh. Yang tak kalah menarik, konsumen pun akan ditawarkan opsi tambahan selain barcode scanner, SmartCard dan magstripe, yaitu dukungan GPS dan konektivitas 4G LTE, tentunya mengharuskan konsumen mengeluarkan budget lebih. Rencanannya, laptop 2-in-1 ini akan mulai dilempar ke pasaran pada bulan Februari 2016 mendatang. Soal harga, Toughbook 20 akan dibandrol mulai US$ 3.099 atau Rp 43 jutaan

 

Baca juga artikel

Panasonic Melepas Trio Smartphone 4G Baru

Panasonic P55 Novo, Smartphone dengan Tripple LED Flash

Panasonic Lumix FZ300, Kamera Super Zoom dengan fitur 4K Video

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 17 November 2015 - 17:54
Asli ini laptop mirip kaya di film-film. Laptop buat perang atau buat akses kode nuklir wkwkwk