Asus BU201LA, Notebook Bisnis Untuk Menunjang Produktivitas

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 17 Nov 2015 | 09:25

Sejumlah analisis masih memperbincangkan pendapat mengenai era PC yang akan segera berakhir. Namun nyatanya, sampai saat ini sejumlah produsen masih aktif memperkenalkan laptop, mini PC sampai komponennya ke publik. Seperti yang dilakukan oleh Asus yang baru saja merilis notebook terbarunya, bernama Asus BU201LA.

Asus BU201LA hadir mengusung misi untuk menunjang kebutuhan bisnis dan meningkatkan produktivitas penggunannya. Melalui desain ala ultrabook yang diusungnya, perangkat ini dibalut material perpaduan plastik dan aluminium, memberikan kesan ringkas, namun tetap mewah. Terlebih, bobotnya yang hanya 1.27 kilogram dan ketebalan 2.1 cm akan membuatnya mudah untuk dibawa bepergian.

Hal menarik lain yang ditawarkan notebook ini adalah penempatan trackpoint di tengah-tengah tombol G, H dan B, dipadukan pemindai sidik jari yang ditempatkan di sisi kanan touchpad. Sementara soal konektivitas, perangkat ini diperkaya tiga buah port USB 3.0, VGA, jack audio 3,5-milimeter, microSD, port Gigabit Ethernet (LAN) dan Mini DisplayPort.

Urusan layar, laptop ini dilengkapi panel IPS non-glossy yang memiliki luas 12.5 inci. Layar tersebut mempunyai resolusi 1920×1080 pixels, diklaim mampu menampilkan warna lebih cerah dibandingkan laptop lainnya, menghadirkan level warna hitam yang jauh lebih pekat serta kontras yang sangat tinggi. Sekalipun bukan menyasar segmen multimedia, tentu saja Anda yang bekerja selama seharian di depan laptop akan dibuatnya nyaman.

Baca juga: Asus Zenbook UX305 Hadir dengan Mesin Baru Core M Skylake

Soal performa, laptop bisnis yang dijalankan pada OS Windows 8.1 Pro ini telah didukung dengan prosesor Dual Core Intel Haswell Core i5-4210U 1,7 GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan kartu grafis terbaik di kelasnya, Intel HD Graphics 4400. Ada pula sokongan dari RAM DDR3 dengan kapasitas 4 GB serta memori penyimpanan berbasis hard drive berkapasitas 500 GB.

Dukungan baterai juga hadir dengan kapasitas 4200 mAh 32 Whrs, membuat laptop ini sanggup bertahan lama saat tidak tersambung dengan daya listrik, dengan catatan Anda menggunakan konektivitas WiFi dan melakukan penyetingan brightness lebih dulu.

Hadir dengan dukungan desain premium, menawan serta panel display bermutu, tentu saja notebook Asus BU201LA dapat menunjang pekerjaan Anda dengan baik. Tapi, dengan tidak adanya SSD dan RAM bawaan yang tergolong kecil, Anda jangan berharap dapat memainkan game kelas berat melalui laptop ini.

Saat ini, Asus BU201LA sudah tersedia di pasar Indonesia. Dengan bandrol Rp 17.5 jutaan, Anda yang sedang mencari laptop office dapat mempertimbangkan perangkat satu ini!

 

Baca juga artikel

Asus ROG G751JY Laptop Gaming Kelas Premium

Asus ROG G550JX, Notebook Gaming Fashionable Nan Powerfull

Asus ROG GL552JX, Laptop Gaming Intel core i7 Seharga Rp 12,7 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar