HTC Desire 728G Melenggang di India Mendukung MicroSD 2TB, Indonesia?

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 17 Nov 2015 | 09:24

 

HTC Desire 728G

Secara finansial, pabrikan HTC dinyatakan terus terpuruk. Namun, perusahaan asal Taiwan ini masih konsisten melahirkan smartphone baru, seperti yang baru saja dilakukannya di India.

Keluaran baru dari HTC ini adalah Desire 728G. Menurut laporan, smartphone ini masuk ke dalam jajaran smartphone dengan kapasitas penyimpanan paling besar. Kemampuannya itu adalah mendukung memori microSD hingga 2 TB, sama seperti LG G Stylo dan LG G3.

HTC Desire 728G hadir membawa desain khas yang unik, memiliki antar muka Sense UI, dan dijalankan dengan platform OS Android 5.0 Lollipop. Menyasar segmen mid-end, perangkat ini tergolong memiliki spesifikasi yang mampuni, disandingkan dengan daya tampung microSD yang sangat besar, sehingga membuatnya dapat menunjang kebutuhan Anda dalam penyimpanan data.

Smartphone satu ini juga hadir menawarkan bentang layar seluas 5.5 inch. Layar tersebut hadir dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, sehingga kualitas yang ditampilkannya cukup sesuai untuk segmen pasar-nya.

Di dalamnya, diotaki prosesor Octa Core dari MediaTek MT6753, dipadukan dengan modul grafis dari Mali-T720. Selain dukungan slot microSD yang dapat menampung memori berkapasitas jumbo, ada pula dukungan internal storage dengan kapasitas sebesar 16 GB.

Baca juga: HTC Siapkan One X9 dengan Layar QuadHD dan RAM 4 GB

Cukup disayangkan, Desire 728G yang diluncurkan di negara India memiliki ukuran RAM berbeda dengan produk untuk pasar Tiongkok. Smartphone ini hanya dijejali RAM sebesar 1.5 GB saja, lebih kecil dibandingkan Desire 728G untuk market Tiongkok yang membawa RAM 2 GB.

Desire 728G juga menawarkan fitur dual kamera untuk menarik perhatian konsumen. Di sisi belakang, tersedia kamera dengan sensor 13 MP yang juga dilengkapi dengan LED flash, autofocus dan kemampuan merekam video HD. Sementara di sisi depannya terdapat kamera 5 MP, tanpa dilengkapi fitur autofocus.

Sejumlah fitur penunjang juga dihadirkan HTC pada koleksi smartphone barunya ini, diantaranya adalah dukungan dual SIM yang dapat menangkap jaringan 4G LTE serta dua buah speaker yang didukung dengan teknologi dari Dolby Atmos.

Untuk proses pengoperasiannya, HTC pun membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 2.800 mAh. Baterai tersebut dipadukan fitur fast charging technology, memungkinkan proses pengisian baterai dapat dilakukan lebih cepat dibandingkan baterai smartphone lainnya.

Sampai saat ini, belum ada kabar mengenai rencanannya masuk ke pasar Indonesia. Tapi di India, HTC Desire 728G akan dijual dengan harga INR 17,990 atau sekitar Rp 3.7 jutaan.

 

Baca juga artikel

HTC One M9e Adopsi Kamera HTC A9 Tapi Belum Bisa 4K

Alasan Kenapa HTC One A9 Lebih Baik Daripada iPhone 6s

7 Fitur Terbaru yang ada Pada HTC One A9

Artikel Lainnya

Komentar