Habis Smartwatch, Terbitlah Rufus Cuff Wrist Communicator, Harga Rp 3 Jutaan

Habis Smartwatch, Terbitlah Rufus Cuff Wrist Communicator, Harga Rp 3 Jutaan

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 12 Nov 2015 | 15:39

Saat ini sedang demam smartwatch maka hampir semua vendor smartphone berlomba-lomba meluncurkan smartwatch buatan mereka, namun Slashgear mengabarkan jika saat ini sedang dimulai era Wrist Communicator. Apa itu Wrist Communicator?

Adalah Rufus Cuff yang saat ini disebut sebagai Wrist Communicator untuk masa depan. Pada awalnya Rufus Cuff meluncurkan debutnya di Indiegogo pada tahun lalu dan setahun kemudian perangkat ini siap untuk memasuki fase pre order. Menurut Slashgear Wrist Communicator ini akan dijual mulai harga Rp. 3,3 jutaan ($249) hingga Rp. 5,4 jutaan ($399).

Baca juga: Video Smartwatch Bisa Mainkan Game Nintendo 64

Yang menyebut Rufus Cuff sebagai Wrist Communicator pertama kali adalah sang pembuatnya. Ia menjulukinya Wrist Communicator karena bentuknya yang tak sama dengan smartwatch manapun juga. Bentuknya yang unik lebih mirip alat komunikasi yang dipergunakan dalam film-film fiksi luar angkasa dengan layar yang lebih besar dari smartwatch. Tak hanya itu Rufus Cuff juga memiliki lebih banyak fitur canggih daripada smartwatch biasa.

Penasaran dengan spesifikasi Wrist Communicator ini? Rufus Cuff dibekali dengan sistem operasi Android dengan akses penuh ke Google Play Store. Namun caranya terhubung ke internet tidak langsung melalui jaringan seluler karena perangkat ini tak punya slot SIM, sehingga dibutuhkan perangkat lain seperti smartphone Android atau iPhone untuk bisa terhubung ke internet dan mengakses Google Play. Jika tak ada smartphone, maka Rufus Cuff bisa dihubungkan dengan WiFi.

Jika kamu ingin membeli Rufus Cuff, perangkat ini sudah bisa diorder dan akan mulai dikirimkan awal tahun depan. Untuk pesan Rufus Cuff kamu bisa ke store.rufuslabs.com.

 

Baca juga artikel

Fossil Q Founder, Smartwatch Android Wear Kolaborasi Intel dan Google

Tag Heuer Akan Rilis Smartwatch Awal November Seharga 26 Juta Rupiah

Asus Zenwatch 2 Sudah Dijual di Google Play Rp 2,2 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 12 November 2015 - 15:49
malah jelek kayanya deh