LeTV Le 1s, Smartphone Murah dengan Chipset Helio X10

LeTV Le 1s, Smartphone Murah dengan Chipset Helio X10

Oleh Ardiansyah Hana on Rabu, 11 Nov 2015 | 12:41

Industri mobile phone di dunia memang sangat dinamis. Hal ini terlihat dari banyaknya brand anyar yang bermunculan, siap menyaingi pemain lama seperti Samsung, ASUS, Lenovo, LG, bahkan Apple.

Salah satunya ditunjukkan oleh perusahaan asal Tiongkok, LeTV, yang baru-baru ini mengeluarkan koleksi smartphone keempatnya. Perangkat satu ini dinamakan Le 1S dan masuk ke dalam jajaran smartphone murah sebagai penerus smartphone Le 1 yang rilis pada April lalu.

 

LeTV Le 1s

Dalam memproduksi perangkat smartphone, LeTV sangat paham akan keinginan konsumen, dimana pecinta gadget saat ini semakin kritis dalam memilih produk yang ingin digunakannya. Untuk itu, LeTV tidak asal-asalan menciptakan perangkat anyarnya ini.

Keseriusan tersebut terlihat dari desain Le 1S yang hadir dengan balutan material berbahan metal. Material yang diusungnya ini tentu saja menambah kesan premium dan membuatnya dapat bersaing dengan smartphone mid-end lain yang tersedia di pasaran.

Baca juga: LeTV Le Max, Handphone Octa Core Berbekal RAM 4GB dan Port USB Type C

Menawarkan layar sentuh seluas 5.5 inih, warna yang dihasilkannya tampil cukup mempesona, melalui resolusi sekelas Full HD 1920 x 1080 piksel. Yang lebih menarik, desain bezel Le 1S pun sangatlah tipis, memberikan kesan estetik dan lebih luas.

Sektor performa juga dirancang serius oleh LeTV. Dijalankan pada OS Android 5.1.1 Lollipop, smartphone ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio X10 dengan clock mencapai 2.2 GHz. Lalu, hadir pula dukungan RAM sebesar 3 GB yang mampu menopang kebutuhan multitasking.

Perangkat ini pun menawarkan spesifkasi menarik lainnya, seperti konetivitas dual SIM 4G LTE, storage berkapasitas 32 GB, baterai dengan daya sebesar 3.000 mAh, serta USB tipe C yang memungkinkan Anda dapat mengisi baterai dalam waktu yang cepat.

Dalam memenuhi kebutuhan mobile photography pengguna, Le 1S juga membenamkan modul sensor ISOCELL 13 MP di bagian belakang. Kamera ini bekerja prima karena dilengkapi fitur unggulan seperti LED flash, autofocus, aperture f/2.0, serta kemampuan menangkap fokus selama 0.9 detik saja. Sedangkan pada sisi depannya, terdapat dukungan sensor sebesar 5 MP. Kamera ini hadir dengan sudut tangkapan 85 derajat, membebaskan Anda berekspresi saat berfoto selfie.

LeTV Le 1S djual dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu US$ 173 atau setara dengan Rp 2.4 jutaan. Sangat disayangkan, perangkat ini baru dijual di pasar Tiongkok saja. Semoga saja LeTV segera mendatangi pasar Indonesia dan menjual produk smartphone murah di Tanah Air, ya!

 

Baca juga artikel

Promo HP di Bawah Rp 2 Juta di Online Revolution Lazada

Naksir Lenovo Seri A6010, Flash Sale-nya Dibuka 11 November 2015

5 Smartphone Android RAM 2GB Terbaik Dengan Harga 1 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar