Toshiba Umumkan Notebook Bisnis Baru, A50-C dan R50-C

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 11 Nov 2015 | 11:42

Akhir tahun menjadi ajang bagi berbagai produsen untuk merilis produk-produk baru. Seperti yang kali ini dilakukan produsen Toshiba. Produsen asal Jepang ini kembali merilis notebook terbaru untuk mengisi kelas entry-level dan kelas menengah.

Tak tanggung-tanggung, Produsen menghadirkan dua notebook terbaru yakni Toshiba Satellite Pro A50-C dan Pro R50-C. Kedua notebook ini hadir untuk pasar pengguna kantoran dan pengusaha yang mendambakan notebook terjangkau dengan spesifikasi menawan.

Toshiba menghadirkan kedua notebook bisnis ini untuk pasar Eropa terlebih dahulu sebelum dipasarkan secara global tahun depan. Toshiba menghadirkan desain yang lebih simple dan tampak segar dibanding seri sebelumnya. Toshiba bahkan membenahi sistem engsel layar sehingga tidak mudah rusak pada kedua notebook ini. Toshiba juga menghadirkan dimensi yang pas dengan tebal sekitar 23 mm dan berat hanya 2 ,1 kg. Alhasil kedua notebook akan mudah dibawa dan disimpan.

Satellite Pro A50-C

Toshiba menghadirkan layar berukuran 15,6 inci dalam seri ini. Toshiba menghadirkan dua versi layar yakni versi resolusi HD dan resolusi Full HD. Kedua layar sudah dibekali teknologi Non-Reflective high brightness dengan LED Backlighting. Alhasil layar ini akan nyaman digunakan disiang hari dan malam hari.

Baca juga: Toshiba Upgrade Laptop Seri Kira 10H dan 10J dengan Jeroan Baru

Beralih ke bagian mesin, Toshiba menggunakan prosesor Intel core i7 Broadwell dengan sokongan RAM 4 GB dan VGA NVIDIA GeForce 930M dengan VRAM 2 GB. Spesifikasi ini cukup meningkat bila dibandingkan seri sebelumnya yang hanya mengusung mesin Intel core i5. Untuk memori penyimpanan, Toshiba menghadirkan pilihan SSD 512GB atau HDD 500 GB. Notebook kelas menengah ini akan dibekali sistem operasi Windows 10 Home.

Satellite Pro R50-C

Pada notebook ini, Toshiba hanya menghadirkan pilihan layar 15,6 inci dengan resolusi HD disokong teknologi yang sama yakni non Reflektive High Brightness dengan LED Backlighting. Beralih ke bagian mesin, Toshiba menggunakan mesin Intel Core i3 Broadwell didukung RAM 4 GB dan pengolah grafis intel HD 5500. Toshiba juga menyertakan memori internal HDD 500 GB dan sistem operasi Windows 10 Home. Sayangnya, hingga kini Toshiba belum mengumumkan harga resmi kedua perangkat ini.

 

Baca juga artikel

Toshiba Satellite Click 10, Penantang Baru Surface 3

Toshiba siap merilis Laptop Radius 15 Dengan Layar 4K

Tombol Cortana Dijanjikan Ada di Setiap Laptop Toshiba

Artikel Lainnya

Komentar