Sony A68, DSLR Murah dengan 4D Focus untuk Foto Low Light

Oleh Aris Wibowo on Minggu, 08 Nov 2015 | 10:52

Sony Alpha A68

Salah satu kelebihan kamera DSLR dibanding kamera saku ataupun smartphone ialah sensor yang dimilikinya. Kamera DSLR hadir dengan sensor gambar yang lebih besar sehingga kamera jenis ini mampu mengambil sebuah gambar lebih detail dan lebih jelas. Maka tak heran, dengan kamera DSLR banyak fotografer bisa menghasilkan foto yang indah.

Dahulu, kamera DSLR memang termasuk gadget premium dan bisa menguras kantong. Namun, saat ini sudah banyak kamera DSLR yang berharga terjangkau. Sebut saja Sony A68 yang baru diluncurkan. Ini merupakan kamera DSLR Entry-level yang hadir dengan desain khas kamera professional dan spesifikasi yang mumpuni untuk mengambil gambar lebih detail. Tentu kamera ini cocok untuk kelas pemula atau penghobi yang mencari DSLR berharga murah.

Baca juga: Sony Rilis RX1R II, Kamera Full Frame Berfitur Optical Variable Low-Pass Filter

Lalu, apa yang ditawarkan Sony dalam A68 ini? Secara desain, Sony memang tidak menghadirkan hal baru. Kamera ini hadir dengan desain kompak yang nyaman ditangan. Produsen masih menghadirkan tombol-tombol khas DSLR yang mudah dijangkau dan responsive. Sony juga menghadirkan Electronic OLED viewfinder yang diklaim mampu menampilkan warna 100% sesuai aslinya. Dibagian bodi belakang, Sony menempatkan monitor LCD TFT dengan layar 2,7 inci. Menariknya layar ini bisa diangkat ke atas 135 derajat dan ke bawah 55 derajat sehingga memudahkan kamu kala memotret dengan berbagai posisi.

Pada sisi mesin, Sony A68 menggunakan sensor APS-C 24 MP. Sony juga menghadirkan ISO range antara 100-25600 sehingga semakin nyaman untuk memotret dikondisi redup cahaya. Dengan sokongan prosesor BIONZ X, kamera ini mampu memproses gambar dengan lebih cepat dan baik. Sony juga menghadirkan teknologi autofocus baru yakni 4D fokus. Teknologi ini merupakan sistem 79-point Phase detection yang bisa mengambil fokus objek dengan lebih cepat. Autofocus ini kabarnya akan bekerja optimal dalam penggunaan di kondisi gelap sekalipun.

Kamera ini juga sudah dilengkapi kemampuan merekam video Full HD 1080 x 1920 pixels. Kamu bisa membeli kamera ini dengan harga 650 dollar untuk bodi dan untuk paket lengkap dengan lensa kit DT 18-55mm seharga 750 USD. Sayangnya, kamera ini baru akan dipasarkan pada Maret 2016 mendatang.

 

Baca juga artikel

8 Sisi Menarik Kamera Mirroless Sony A7R II

Sony Cyber-Shot DSC-KW11, Kamera Selfie Khusus Cewek

Sony Merilis Sony A7R II dengan Fitur Merekam Video 4K

Artikel Lainnya

Komentar