Huawei Union, Smartphone Sejutaan Dapat 4G LTE

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 06 Nov 2015 | 14:33

Huawei Union

Indonesia bukan satu-satunya negara dengan ribuan ponsel murah. Di Amerika yang ekonominya kuat juga banyak dijual smartphone murah dengan harga sejutaan dan telah dibekali dengan dukungan untuk 4G. smartphone tersebut adalah keluaran Huawei dan diberi nama Huawei Union. Ponsel yang merupakan hasil kerjasama antara Huawei dengan Boost Mobile, salah satu operator di Amerika ini memang dikhususnya untuk konsumen di entry level.

Huawei Union dijual dengan harga $80 atau sekitar Rp 1 jutaan saja namun telah membawa dukungan terhadap jaringan 4G yang menyediakan koneksi internet dengan kecepatan tinggi. Karena sudah membawa dukungan 4G maka secara otomatis fungsi utama smartphone ini adalah terhubung dengan internet, baik untuk browsing, aktivitas media sosial dan sejenisnya, oleh sebab itu spesifikasinya juga disesuaikan dengan kebutuhan tersebut.

Baca juga: Undangan Event Peluncuran Huawei Mate 8 Telah Disebar

Pada bagian depan terdapat sebuah layar dengan ukuran 4,5 inci beresolusi FWVGA 854 x 480 pixels dengan layar berpanel IPS dan kepadatan 218 ppi. Kualitas layar ini sudah cukup bagus dipergunakan untuk browsing berbagai situs dan bahkan menikmati streaming video dari YouTube.

Tampilan layar yang tanpa lag dan kinerja yang cukup  tangguh tersebut dipersembahkan oleh sebuah chipset Quad core Snapdragon 210 yang mempunyai clockspeed 1,1GHz dan didukung dengan sebuah RAM 1GB. Untuk pengolah grafis, Huawei Union ini dibekali dengan mesin grafis Adreno 304 dan juga OS Android Lollipop.

Pada sisi kamera, Huawei Union dibekali dengan sebuah kamera saja yaitu kamera belakang dengan kekuatan 5MP berfitur auto focus dan LED flash. Untuk mengakomodasi hasil jepretan dan rekaman video, ada internal storage denan kapasitas 8GB yang telah disedakan dan juga sebuah slot MicroSD yang mampu menampung hingga 32GB. Untuk powernya, Huawei Union memiliki baterai dengan kapasitas 2000mAh. Untuk konektivitas, telah ada fitur standar Android Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0 dan Bluetooth 4.0.

 

Baca juga artikel

Huawei Umumkan Chipset Kirin 950 pada Pertengahan November Mendatang?

Huawei Glory Play 5X Siap Pre-Order Awal November 2015

Huawei P8 Lite & Honor 6 Plus Bisa Pre-order di INDOCOMTECH 2015

Artikel Lainnya

Komentar