Monitor Philips Berteknologi Ambiglow Plus Segera Dipasarkan

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 06 Nov 2015 | 14:28

Philips, menurut situs Techtimes, baru saja meluncurkan sebuah produk monitor terbarunya ke pasaran. Produsen elektronik asal belanda ini memberi nama monitor tersebut Philips Ambiglow Plus Base yang hadir dengan ukuran 27 inci dengan seri 275C5QHGSW/00.

Monitor yang diklaim sebagai monitor dengan teknologi maju ini memang cukup menarik perhatian. Salah satu sebabnya adalah teknologi mood lighting yang disebut Ambiglow Plus. Dengan teknologi lighting tersebut maka acara TV atau video tak lagi sekedar tontonan “biasa”. Teknologi lighting yang menawarkan sinkronisasi pencahayaan dengan gambar yang ditampilkan tersebut menawarkan tontonan yang “tak biasa”. Menurut penjelasan Philips seperti dilansir dari Techtimes,  teknologi ini bisa menampilkan kesan yang berbeda-beda, menyesuaikan dengan gambar atau tayangan yang tengah ditampilkan. Secara singkat, teknologi ini mampu mempengaruhi mood penonton.

Televisi yang dijual seharga $350 setara dengan Rp 4,7 jutaan ini memang berteknologi maju namun ternyata kurang mendapat perhatian pada sisi desainya. Techtimes menyebutnya “kurang stylish” karena bentuknya yang nyaris berbentuk kotak sederhana. Namun desain ini tertolong dengan minimnya bezel yang hanya 3,5mm saja.

Baca juga: Philips Kenalkan Dua Ponsel dengan Layar Anti Sakit Mata

Layar yang ditawarkan oleh Philips Ambiglow Plus ini beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dengan rasio layar 1000 : 1 dan 14ms response time. Untuk sudut pandang yang lebih nyaman, Philips juga membekali layar ini dengan LCD AH-IPS dengan sudut 178 derajat dan backlight yang bebas dari gangguan flicker.

Untuk konektivitas, Philips Ambiglow mempunyai 2x port HDMI, 1x HDMI Audio out, 1x port VGA standar, dan teknologi MHL untuk menampilkan tampilan smartphone ke layar.

Teknologi Ambiglos yang bisa memberikan pencahayaan sesuai dengan mood ini bekerja dengan cara memancarkan cahaya dari layar dan terpantul pada tembok dan sekeliling penonton sehingga bisa mempengaruhi mood dan suasana sesuai dengan apa yang sedang dilihat pada layar monitor. Pengguna juga bisa mengatur sendiri warna yang ingin didapatkan seperti menambahkan density warna biru yang sejuk pada saat siang hari atau warna pendar yang hangat pada sore hari dan warna magis pada saat malam tiba. Namun yang terbaik tetap mengaturnya secara otomatis agar sesuai dengan gambar atau film yang sedang ditampilkan di layar. Namun sayangnya belum ada info kapan layar monitor ini akan sampai ke Indonesia.

 

Baca juga artikel

Ponsel Terbaru Philips s538 Hadirkan Layar Miravision

Docking Stand Philips SB4B1928UB Hadir dengan Berbagai Jenis Port

3 Smartphone Paling Baru dengan MediaTek Helio X10

Artikel Lainnya

Komentar