Oppo A33 Resmi Dirilis dengan Spesifikasi Mirip Mirror 5

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 06 Nov 2015 | 20:38

Beberapa waktu lalu, Oppo telah merilis smartphone premium seri Neo 7. Selang beberapa waktu kemudian, sempat beredar rumor Oppo menyiapkan smartphone kelas menengah baru bernama Oppo A33. Dan ternyata kabar ini menjadi kenyataan karena smartphone ini telah resmi dirilis di Cina.

Menurut GSMinsider, Oppo mencoba mengisi pasar kelas menengah yang semakin ketat persaingannya dengan produk-produk yang lebih segar. Menariknya spesifikasi yang diusung ponsel Oppo terbaru ini tidak berbeda jauh dengan ponsel Oppo Mirror 5.

Via mobile-dad

Dalam sebuah gambar promo yang hadir di jagat maya, tampak Oppo mengusung desain yang elegan dalam seri ini. Oppo menghadirkan bodi berbentuk kotak dengan sudut yang lebih kaku dan tegas. Hal ini mengingatkan kamu pada desain yang mirip dengan seri Mirror. Oppo bahkan menghadirkan dimensi tipis yang cukup pas di tangan. Sayangnya, belum ada keterangan resmi mengenai bahan yang digunakan apakah metal atau plastik.

Baca juga: Kembali Ditunda, Oppo Find 9 Baru Akan Meluncur Tahun Depan

Beranjak ke bagian layar, Oppo A33 menggunakan spesifikasi khas ponsel kelas menengah yang ada di pasaran. Oppo menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini cukup memberikan ketajaman dan detail karena disokong resolusi layar qHD 960 x 540 pixels. Layar ini bahkan sudah dibekali teknologi IPS yang memberikan sudut pandang yang baik.

Oppo A33 menggunakan mesin yang tak berbeda jauh dari seri Mirror 5. Oppo masih mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor Quad-core ini memiliki kecepatan hingga 1,2 GHz dan sudah disokong RAM 2 GB dan teknologi 64-bit. Untuk bagian grafis, Oppo mengandalkan pengolah grafis Adreno 306. Pada memori internal, Oppo menggunakan memori internal 16 GB dan slot microSD. Sistem Android yang digunakan dalam smartphone kelas menengah ini juga cukup update yakni Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Color OS 2.1 milik Oppo.

Smartphone 4G LTE ini juga sudah dibekali kamera utama 8 MP dengan sensor Sony IMX179 dengan teknologi Pureimage 2.0+. Sementara itu, pada bagian kamera depan tersaji kamera selfie 5 MP dengan teknologi beautify 3.0.

Sayangnya, belum ada harga resmi dan kapan smartphone Oppo A33 dilepas secara global.

 

Baca juga artikel

Oppo Rilis Versi Murah R7s dengan Mesin Snapdragon 410

Dua Ponsel Oppo Terbaru Muncul di situs TENAA

Oppo R7 Plus Edisi Barcelona Siap Dirilis

Artikel Lainnya

Komentar