Asus Zenbook UX305 Hadir dengan Mesin Baru Core M Skylake

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 03 Nov 2015 | 12:46

Awal tahun ini Asus merilis Asus Zenbook yang digadang-gadang sebagai laptop murah dengan desain portable nyaman. Asus menghadirkan desain yang kecil, ringan dan mesin low-power yang  ditujukan untuk segmen entry-level.

Menjelang akhir tahun ini, Asus menghadirkan pembaharuan pada laptop Zenbook ini. Awal diluncurkan, laptop tipis ini hadir dengan mesin Core M Broadwell dan tanpa kipas pendingin. Kini, Asus menghadirkan versi baru yang lebih powerfull dengan mesin Core i5 Broadwell dengan active cooling system. Kamu juga bisa mendapatkan model yang paling baru dengan mesin Core M3 Skylake.

Secara garis besar, Desain laptop Asus Zenbook UX305 tidak berbeda dari versi sebelumnya, Asus masih menyuguhkan desain portable dengan bodi plastik yang solid. Asus berusaha menghadirkan desain yang ringan dan tipis sehingga laptop ini mudah dibawa bepergian. Dengan dimensi 12,8 x 8,9 x 0,5 inci dan berat hanya 2,6 pounds, laptop ini memang cocok untuk kamu yang aktif bergerak.

Asus juga menghadirkan keyboard yang nyaman. tombol disusun tidak rapat sehingga kamu bisa mengetik dengan cepat dan mudah. Asus juga menghadirkan touchpad yang lebar sehingga memudahkan navigasi.

Baca juga: Asus ROG G751JY Laptop Gaming Kelas Premium

Asus Zenbook UX305 menggunakan layar berukuran 13,3 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini juga sudah disokong teknologi IPS hingga teknologi wide viewing angles. Layar ini memang tidak terlalu lebar. Namun, ukuran ini dianggap pas untuk kebutuhan komputasi harian. Kamu bisa menggunakan laptop ini untuk mengetik atau browsing dengan cukup nyaman.

Beralih ke bagian mesin, Asus Zenbook UX305 menggunakan mesin baru yakni Intel core M3-6Y30 prosesor dual-core. Asus membekali prosesor ini dengan RAM 8 GB sehingga laptop ini semakin powerfull dan cocok untuk multitasking. Laptop ini juga sudah dibekali sistem Windows 10 64-bit sehingga semakin menambah seru pengoperasian.

Asus menggunakan memori internal SSD 256 GB. Asus juga menghadirkan micro HDMI port, 3 buah USB 3.0 hingga kamera depan 1,2 MP. Untuk baterai, terpasang baterai 45 wh yang diklaim bertahan 10 jam. Laptop Asus Zenbook UX305 ini akan dilepas dengan harga USD 700 atau sekitar Rp 7 juta versi mesin Skylake

 

Baca juga artikel

Asus ROG G751JY Laptop Gaming Kelas Premium

Asus ROG G550JX, Notebook Gaming Fashionable Nan Powerfull

Asus ROG GL552JX, Laptop Gaming Intel core i7 Seharga Rp 12,7 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar