Philips Kenalkan Dua Ponsel dengan Layar Anti Sakit Mata

Oleh Aris Wibowo on Senin, 02 Nov 2015 | 14:55

 

Via mobile_dad

Bagi kamu pecinta gadget dan sering menatap layar dalam waktu lama, terkadang membuat mata kamu terasa perih atau lelah. Hal disebabkan karena layar smartphone melepas cahaya biru yang berimbas ke mata tanpa kita sadari.

Menjawab tantangan tersebut, Philips merilis dua buah smartphone baru di Cina dengan teknologi baru bernama SoftBlue. Teknologi layar Anti Blue yang diklaim mengurangi cahaya biru dari layar hingga 86%. Ini tentu akan sangat membantu pengguna yang gemar menatap layar. Kedua smartphone yang dimaksud adalah Philips Sapphire S616 dan Philips Sapphire Life V787.

Philips Sapphire S616

Via PhoneRadar

Smartphone kelas menengah ini akan mengusung layar berukuran 5,5 inci. Layar ini berteknologi IPS dan membawa resolusi 1080 x 1920 pixels. Beranjak ke bagian mesin, Smartphone layar lebar ini akan menggunakan mesin powerfull chipset MediaTek MT6753, prosesor Octa-core. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB dan pengolah grafis Mali T720. Untuk memori penyimpanan, akan terpasang memori internal 16 GB dan slot microSD. Pada sisi sistem operasi, Philips menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dengan UI Philips.

Baca juga: Ponsel Terbaru Philips s538 Hadirkan Layar Miravision

Untuk kamera, smartphone ini mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Smartphone 4G LTE ini juga sudah dibekali Android 5.1 Lollipop. Smartphone ini akan dijual dengan harga USD 222 atau sekitar Rp 3 jutaan.

Philips Sapphire Life V787

Smartphone ini akan dipasarkan pada akhir November. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda. Hanya saja, smartphone ini hadir dengan layar yang lebih kecil yakni berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

Pada bagian mesin, juga terpasang MediaTek MT6753 dengan sokongan RAM 2 GB dan GPU Mali 720. Untuk sistem operasi, smartphone ini akan dilepas dengan Android 5.1 dan UI Philips.

Pada bagian kamera, Philips menghadirkan kamera depan 13 MP dengan sokongan teknologi Phase detection Autofocus yang membuat kamera selfie semakin berkualitas. Untuk baterai, Smartphone ini akan dibekali baterai 5000 mAh. Sayangnya, belum ada info harga untuk seri ini.  

 

Baca juga artikel

Docking Stand Philips SB4B1928UB Hadir dengan Berbagai Jenis Port

3 Smartphone Paling Baru dengan MediaTek Helio X10

Naksir Smartphone Berlayar Jumbo, Ini Daftarnya!

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 03 November 2015 - 16:53
Buat Saya strategi Phillips dengan teknologi ini gak akan jalan. Orang akan tetap cenderung beli smartphone dengan fitur yang lebih oke walaupun itu tanpa teknologi layar anti sakit mata. IMO