ZTE Rilis Blade X5 dengan Sensor Sidik Jari Tapi RAM Cuma 1GB

Oleh Ardiansyah Hana on Minggu, 01 Nov 2015 | 09:07

Menutup tahun 2015, brand ZTE membawa produk-produk smartphone terbaiknya ke pasaran. Selain melahirkan smartphone mid-end ZTE Blade X9, brand Tiongkok ini kembali memperkenalkan smartphone yang dijual dengan harga sedikit lebih terjangkau.

Dilansir GSMArena, smartphone ini bernama ZTE Blade X5. Blade X5 hadir menawarkan desain menarik, dengan balutan material plastik yang memiliki sisi hanya 8.9 mm saja, sehingga menjadikannya masuk ke dalam golongan ponsel ramping. Selain itu, bobotnya yang hanya 129 gram pun akan membuat pengguna nyaman saat membawanya bepergian.

Yang paling menonjol, smartphone ekonomis ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Fitur keamanan tersebut disematkan pada bagian belakang bawah kamera, membuatnya terlihat seperti produk smartphone kelas atas.

Dibalik hadirnya fingerprint sensor, Blade X5 juga menawarkan dukungan layar seluas 5 inci. Layar tersebut mengusung panel IPS, memiliki resolusi HD 720 x 1280 dan kerapatan 294 ppi. Tak kalah menarik, ia pun dijalankan dengan UI MiFavor, berbeda dengan smartphone ZTE seri Blade series yang mengusung Nubia UI.

Baca juga: Bocoran ZTE Nubia Z11 dengan RAM 4 GB dan Snapdragon 820

Keunggulan lain dari Blade X5 terletak pada sektor hardware. Dijalankan melalui OS Android 5.1 Lollipop, perangkat ini mendapatkan dukungan prosesor Quad Core 1.5 GHz dengan arsitektur 64-bit. Dilaporkan situs Helpix, chipset yang digunakannya adalah MT6735 dari MediaTek.

Agar kinerja perangkat lebih sempurna, ada pula dukungan GPU dari Mali-T720 serta tambahan RAM sebesar 1GB yang dapat memenuhi kebutuhan multitasking penggunanya. Tidak ketinggalan, hadir pula internal storage 8GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD hingga 32GB.

Guna memenuhi kebutuhan konsumen akan hadirnya kamera smartphone berkualitas, ZTE turut menyematkan Blade X5 dengan fitur dual kamera. Di bagian belakang, terdapat sensor sebesar 13MP yang juga dilengkapi dengan LED flash dan autofocus. Sementara untuk Anda yang hobi selfie, ada kamera 8MP pada sisi depan smartphone ini.

Mengusung fitur dual SIM 4G LTE, sejumlah fitur konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth 4.1 dan microUSB 2.0 dapat Anda temukan di dalam Blade X5. Sementara untuk menunjang aktivitas pemakainya, smartphone ini dilengkapi baterai dengan kapasitas yang cukup besar, 2.400 mAh.

Dilaporkan ZTE Blade X5 akan dijual pada Desember mendatang. Soal harga, perangkat ini dijual USD $165 atau Rp.2,2 juta per unitnya. Anda tertarik untuk memilikinya?

 

Baca juga artikel

ZTE Mighty 3C, Smartphone 4G Lollipop Sejutaan

ZTE Nubia Z9 Max Elite dan ZTE Nubia Z9 Mini Elite Dirilis Akhir Oktober

ZTE Rilis Nubia Z9 Spesial Edition 3rd Anniversary Edition

Artikel Lainnya

Komentar