BLU Hadirkan Phablet Android Fitur 4G LTE, BLU Studio 7.0 LTE

Oleh Aris Wibowo on Sabtu, 31 Okt 2015 | 11:34

Saat ini sudah cukup banyak produsen yang merilis tablet dengan berbagai fitur menarik. Sayangnya, untuk urusan komunikasi, tablet-tablet tersebut hanya mengandalkan WiFi. Tak banyak produsen yang menghadirkan fitur sim card pada varian tablet khususnya tablet kelas menengah ke bawah.

BLU Studio 7.0 LTE

Hal ini mungkin menginspirasi BLU untuk merilis sebuah tablet terbaru bernama BLU Studio 7.0 LTE yang sudah menggunakan konektivitas 4G LTE. Tablet ini memang sering disebut phablet bahkan smartphone raksasa karena BLU mendesain perangkat ini layaknya sebuah smartphone bukan tablet meski mengusung layar yang cukup lebar.

Baca juga: Blu Studio Energy 2 dan Blu Energy X, Smartphone dengan Baterai Monster

BLU sebenarnya telah merilis varian BLU Studio 7.0 pada tahun 2014. Namun, pada saat itu, varian tersebut tidak dibekali fitur 4G. Dalam seri ini, BLU masih mengusung desain yang sama. BLU menghadirkan bodi yang mirip smartphone, terbukti dengan penempatan tombol dan penempatan kamera. Walaupun demikian, tablet ini tetap nyaman digunakan.

BLU Studio 7.0 LTE menggunakan layar berukuran 7 inci. Layar ini sejatinya menjadikan perangkat ini masuk katergori tablet. Layar ini sudah dibekali teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Walaupun spesifikasi layarnya tak terlalu tinggi, layar ini cukup nyaman digunakan bermain game atau browsing.

BLU menghadirkan mesin yang lebih segar dalam varian ini. Sebelumnya, di tahun 2014, BLU menggunakan chipset dari MediaTek. Sementara dalam seri BLU Studio 7.0 LTE, menggunakan chipset qualcomm snapdragon 410. Prosesor ini akan disokong dengan RAM 1 GB yang cukup untuk kebutuhan harian. Untuk sistem operasi, phablet Android ini menggunakan OS Android 5.1 Lollipop yang belum jelas bisa diupdate ke Marshmallow atau tidak.

BLU menyadari kebutuhan penyimpanan data saat ini. untuk itu, BLU menghadirkan memori Internal 16 GB dan slot microSD. Pada bagian kamera, BLU menggunakan kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP. BLU Studio 7.0 LTE akan hadir dalam varian warna biru, emas, hijau dan putih. Phablet ini akan dijual dengan harga USD 200 atau sekitar Rp 2,7 jutaan.

 

Baca juga artikel

BLU Studio 7.0, Tablet Buatan Amerika Rasa Korea

6 Smartphone dengan Layar Terbaik: Kerapatan Pixel Berada di Atas 500ppi

BLU Studio 7.0, Tablet Buatan Amerika Rasa Korea

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 02 November 2015 - 11:42
bakal masuk Indonesia ga ?