HTC One M9e Adopsi Kamera HTC A9 Tapi Belum Bisa 4K

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 29 Okt 2015 | 17:38

Beberapa hari lalu, HTC telah merilis varian premium dengan spesifikasi yang cukup mengesankan banyak pihak, HTC One A9. Kini, HTC kembali menghadirkan produk baru sebuah smartphone kelas menengah yakni HTC One M9e. Sayangnya, meski dilepas dikelas menengah, smartphone ini dibekali harga yang lumayan tinggi. Hal ini terjadi karena HTC dikabarkan membenamkan beberapa fitur terbaru dari HTC A9 dalam seri ini. HTC bahkan mengklaim seri ini berbeda dengan seri original M9. Lalu, bagaimana detail spesifikasi dari smartphone ini?

Seperti yang dijelaskan di atas, HTC One M9e hadir dengan desain yang lebih segar. HTC mengklaim smartphone ini menggabungkan desain A9 dan One M serta seri Desire. HTC masih menggunakan bodi metal yang kokoh dan solid. Smartphone ini masih menghadirkan desain bodi kotak dengan sudut melengkung yang khas. Perbedaan hanya terletak pada desain kamera belakang.

Baca juga: Alasan Kenapa HTC One A9 Lebih Baik Daripada iPhone 6s

HTC One M9e dipastikan menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini akan disokong resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan teknologi IPS. Layar ini mampu menampilkan video dan gambar lebih detail dan tajam. HTC juga sudah membelai layar dengan fitur anti gores sehingga kamu bisa nyaman meletakkan smartphone ini dalam kondisi tertelungkup.

Pada bagian mesin, HTC One M9e menggunakan mesin yang powerfull. HTC menggunakan chipset MediaTek MT6795T Helio X10 dengan sokongan RAM 2 GB. Spesifikasi ini tentu membuat kinerja smartphone semakin cepat dan cocok untuk multitasking. Untuk menyimpan data, HTC menyediakan memori internal 16 GB dan slot microSD. Untuk sistem operasi, HTC sayangnya masih menggunakan Android 5.0 Lollipop.

Bagian ini menjadi daya tarik smartphone ini. HTC One M9e menggunakan kamera yang hampir sama seperti seri A9. HTC menggunakan kamera utama 13 MP dengan OIS. Kamera utama ini sayangnya belum bisa merekam video 4K hanya mampu video 1080p. Untuk kamera depan, terdapat kamera 4 MP dengan teknologi Ultrapixel. HTC One M9e akan dilepas dengan harga USD 425 setara Rp 5,9 jutaan.

 

Baca juga artikel

7 Fitur Terbaru yang ada Pada HTC One A9

Resmi Dirilis Ke Pasar, Harga HTC One A9 Rp 5,5 Jutaan

Harga HTC One E9s Dual SIM di India Rp 4,8 Juta, Indonesia?

Artikel Lainnya

Komentar