Huawei Resmi Rilis Honor 5X, Smartphone Murah Berdesain Metal

Huawei Resmi Rilis Honor 5X, Smartphone Murah Berdesain Metal

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 28 Okt 2015 | 19:51

Mencoba menyasar kelas phablet murah, Huawei resmi menghadirkan Huawei Honor 5X. Menariknya, seperti yang dijelaskan dalam rumor sebelumnya, Huawei menghadirkan desain ala smartphone premium di produk ini. Phablet baru ini akan menggunakan desain bodi metal yang elegan lengkap dengan fingerprint scanner pada sisi bodi belakang. Kehadirkan smartphone ini diharapkan menjadi pesaing ponsel kelas menengah lainnya.

Huawei Honor 5x

Dilansir laman phonearena.com, Huawei memang menghadirkan desain mewah dalam seri ini meski smartphone ini dilepas dengan harga yang terjangkau. Mengusung bodi metal yang solid dan kokoh, phablet ini memiliki dimensi 151 x 76,3 x 7,9 mm dengan berat 158 gram. Dimensi dan beratnya terbilang pas untuk dibawa bepergian dan disimpan. Huawei juga menghadirkan tombol on-screen sehingga tampak semakin mewah.

Huawei Honor 5X akan menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini hadir dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan teknologi IPS. Layar ini tentu menawarkan kenyamanan, ketajaman dan detail gambar dan video. Sayangnya, Huawei hanya menghadirkan fitur anti gores yang terbilang standar.

Baca juga: Lumiere 503HW, Modifikasi Huawei P8 untuk Pasar Jepang

Guna mengimbangi layar lebar yang dihadirkan, Huawei Honor 5X mengusung mesin Octa-core yang cukup tangguh. Huawei menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Mesin ini akan disokong RAM 3 GB dan 2 GB. Performa smartphone ini tentu akan cukup cepat dan cocok untuk multitasking. Untuk penyimpanan data, Huawei menggunakan memori internal 16 GB dan slot microSD.

Sementara itu, pada bagian sistem operasi, Huawei menggunakan sistem operasi Android 5.1 dengan EMUI. Desain User interfacenya terbilang minimalis. Huawei melengkapi smartphone ini dengan kamera utama 13 MP dengan lensa f/2.0. pada bagian kamera depan, Huawei menggunakan kamera 5 MP.

Huawei Honor 5X yang menggunakan baterai 3000 mAh kabarnya baru akan tersedia untuk pasar Cina lebih dulu dengan harga USD 160 ( Rp 2 jutaan) untuk versi RAM 2 GB dan USD 220 (Rp 3 jutaan) untuk versi RAM 3 GB.

 

Baca juga artikel

Huawei Rilis Enjoy 5, Harga Murah, Berbahan Metal dan Baterai Besar

Benarkah Huawei Nexus 6P adalah Jiplakan ZTE Grand S?

Rumor: Huawei P9 Akan Gunakan Dua Kamera Utama

Artikel Lainnya

Komentar