iNew U5, Ponsel Android 4G LTE Murah Meriah

iNew U5, Ponsel Android 4G LTE Murah Meriah

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 27 Okt 2015 | 11:19

Ponsel dengan fitur 4G LTE tampaknya sudah bukan menjadi dominasi ponsel di kelas premium. Dipasar gadget sendiri sudah banyak ponsel low-end yang hadir dengan fitur 4G LTE untuk memudahkan komunikasi dan browsing. Sebut saja produsen iNew, asal Tiongkok, yang kembali menghadirkan smartphone Android murah bernama iNew U5 dengan fitur 4G LTE. Menariknya, walaupun ditawarkan dengan harga murah, smartphone ini mengusung spesifikasi yang cukup menjanjikan.

Desain minimalis

 

iNew U5

Tak berbeda jauh dengan ponsel low-end saat ini, iNew menghadirkan desain minimalis dan kompak dalam seri ini. Ponsel ini hadir menggunakan bentuk bodi kotak dengan sudut membulat. Desain ini bodi ini dibungkus dengan bodi plastik yang cukup berkualitas. Dibawah layar, produsen menghadirkan tiga tombol kapasitif yang cukup responsive. Tak lupa, terdapat tiga pilihan warna bodi yakni emas, pink dan hijau.

Layar

Baca juga: Uhans U200, Ponsel Android Tangguh Harga Rp 1,3 jutaan

Menyasar kelas entry-level, iNew U5 tetap menggunakan layar LCD berukuran 5 inci. Layar ini akan disokong dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini tampak mewah dibanding ponsel murah lainnya yang menggunakan layar 4 atau 4,5 inci dengan resolusi WVGA. Dengan layar ini kamu bisa menikmati video, bermain game dan browsing dengan lebih leluasa.

Mesin Quad-core

iNew U5 hadir dengan mesin yang cukup menjanjikan performa. Produsen memasang chipset MediaTek MT6735P yang merupakan prosesor Quad-core dengan kecepatan 1 GHz. Prosesor ini sudah disokong teknologi 64-bit hingga memori RAM 1 GB dan pengolah grafis mali T720. Spesifikasi yang diusung memang berada di smartphone kelas menengah. Apalagi, iNew menghadirkan memori internal 16 GB dan slot microSD untuk menyimpan file musik, foto dan video dengan lebih leluasa. iNew U5 bahkan sudah dibekali sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Fitur lain dan harga

iNew U5 dibekali fitur koneksi 4G LTE yang andal untuk browsing dan komunikasi lainnya. Pada bagian kamera, terpasang kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP. Dengan sokongan baterai 2300 mAh, smartphone ini cocok menemani aktivitas harian kamu. Kabarnya iNew U5 akan dijual dengan harga cukup terjangkau yakni 1,3 jutaan saja.

 

Baca juga artikel

Daftar HP Premium Terbaru di 2015 dengan Baterai Besar

5 Smartphone Android RAM 2GB Terbaik Dengan Harga 1 Jutaan

4 Smartphone Terbaik Xiaomi: Spesifikasi Mendukung USB OTG

Artikel Lainnya

Komentar