Usai India, Lenovo Vibe P1m Diluncurkan di Indonesia

Usai India, Lenovo Vibe P1m Diluncurkan di Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Senin, 26 Okt 2015 | 15:07

Setelah awal tahun ini mejeng di ajang pameran IFA 2015, Lenovo akhirnya resmi merilis smartphone terbaru dalam seri vibe yakni Lenovo Vibe P1m. India dipilih sebagai negara tempat peluncuran smartphone ini sekaligus negara pertama yang akan mendapat jatah distribusi pertama dari Lenovo.

Menariknya, Lenova menghadirkan banyak fitur unik dalam smartphone low-end ini. Lenovo bahkan menghadirkan baterai 4000 mAh yang diklaim bisa bertahan 20 jam lebih untuk penggunaan harian. Lenovo juga menghadirkan kamera Selfie 5 MP hingga fitur 4G LTE. Lalu, seperti apa spesifikasi mendalam dari smartphone terbaru Lenovo ini?

Lenovo Vibe P1m

Lenovo mencoba menghadirkan perangkat smartphone murah yang tidak murahan. Hal ini nampak dari desain bodi yang tampak minimalis dan elegan. Lenovo menghadirkan bodi kotak dengan sudut melengkung dengan pinggiran bodi krom. Kesan smartphone Android semakin melekat dengan hadirnya tiga tombol kapasitif di bawah layar. Hadir dengan dimensi yang cukup tipis yakni 141 x 71,8 x 9,3 mm dengan berat 148 gram, ponsel ini memang cocok untuk mobilitas yang padat.

Baca juga: Lenovo Yoga Home 900 Dirilis, Tablet Raksasa Berlayar 27 inc

Beralih ke bagian layar, Lenovo vibe P1m menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini dibekali resolusi 1280 x 720 pixels. Layar ini cukup nyaman untuk penggunaan harian. Layar ini juga cukup responsive kala digunakan berkat sokongan multitouch.

Menengok bagian mesin, Lenovo menggunakan mesin MediaTek yang cukup powerfull. Smartphone ini menggunakan chipset MediaTek MT6735P prosesor Quad-core dengan kecepatan 1 GHz. Prosesor ini mampu bekerja optimal dengan sokongan RAM 2 GB dan pengolah grafis Mali T720. Lenovo sudah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan user interface Vibe UI.

Ponsel Android 4G LTE ini dibekali kamera utama 8 MP dengan LED Flash. Untuk kamera depan, Lenovo Vibe P1m dibekali kamera selfie 5 MP. Untuk memori penyimpanan, Lenovo menggunakan memori internal 16 GB dan slot microSD. Smartphone ini hadir dengan baterai 4000 mAh dengan sokongan QuickCharge yang mumpuni mengisi baterai dengan cepat. Lenovo Vibe P1m akan dipasarkan dengan harga cukup terjangkau yakni Rp 1,6 juta dan rencananya besok (26/10) Lenovo Indonesia akan meluncurkan ponsel ini di Tanah Air.

 

Baca juga artikel

Lenovo Lemon K5 Dibekali Kamera 13MP, Dolby Atmos dan Fingerprint Scanner

Lemon X, Hp Hasil Perkawinan Lenovo dan Motorola

Perbedaan Lenovo A7000 dengan A7000 Special Edition di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar