Fossil Q Founder, Smartwatch Android Wear Kolaborasi Intel dan Google

Fossil Q Founder, Smartwatch Android Wear Kolaborasi Intel dan Google

Oleh Muhammad Kamaluddin on Senin, 26 Okt 2015 | 15:11

Teknologi canggih kini tidak hanya tersemat pada perangkat seperti smartphone dan tablet, namun juga pada aksesoris yang mendukungnya. Baru-baru ini sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fashion bernama Fossil memperkenalkan produk barunya, sebuah jam tangan mewah dengan teknologi tinggi. Berbeda dengan jam tangan pada umumnya, produk yang diberi label nama Fossil Q Founder ini mengusung teknologi jam tangan pintar atau yang lebih akrab dikenal dengan istilah smartwatch.

Fossil sebelumnya memang dikenal sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fashion dengan produk-produk jam tangan serta berbagai aksesoris lainnya.

Image Credit to Mashable

Fossil Q Founder ini sendiri merupakan sebuah produk jam tangan mewah yang dipadukan tengan teknologi canggih hasil kolaborasi Intel dan Google. Jam tangan pintar ini dibesut dengan teknologi mutakhir Intel Innovation dan telah dijalankan dengan menggunakan platform Android Wear.

Baca juga: Tag Heuer Akan Rilis Smartwatch Awal November Seharga 26 Juta Rupiah

Uniknya meski Fossil Q Founder ini menggunakan platform Android Wear, namun jam tangan ini kabarnya akan kompatible juga untuk smartphone iPhone besutan Apple. Fossil Q Founder bakal cocok digunakan dengan ponsel Android dengan versi 4.3 atau yang lebih baru, serta ponsel iOS dengan versi Apple iOS 8.2 atau yang lebih baru.

Sebagai sebuah aksesoris cerdas, Fossil Q Founder dibekali dengan berbagai fitur menarik yang tentunya bakal memudahkan berbagai aktivitas penggunanya. Nantinya smartwatch ini akan dapat bekerja dengan berbagai macam aplikasi, seperti Google Fit, Health, Jawbone, serta UA Record by Under Armour. Selain itu fitur lain yang ditawarkan oleh jam tangan pintar ini adalah fitur Wireless charging yang tentunya akan memudahkan pengguna dalam mengisi ulang daya.

Secara tampilan, jam tangan Fossil Q Founder ini nampak begitu elegan dengan bahan metalik dan bentuknya yang bundar. Selain itu aksesoris ini juga dibekali watch faces yang bisa digonta-ganti sesuai dengan selera, karena pihak pembuatnya sendiri telah menyediakan banyak sekali faces menarik dengan berbagai gaya.

Sementara itu, mengenai masalah harga yang ditawarkan, kabarnya jam tangan Fossil Q Founder ini bakal dibandrol dengan harga USD 275 atau jika dikonversi ke rupiah sekitar RP 3,7 jutaan. Bagaimana Anda tertarik dengan jam tangan pintar nan mewah ini?.

Sebagai informasi tambahan, selain memperkenalkan smartwatch Fossil Q Founder, pihak perusahaan juga memperkenalkan varian lain dari Fossil Q. Diantaranya adalah Fossil Q Grant, Q Reveler, dan Q Dreamer.

 

Baca juga artikel

Asus Zenwatch 2 Sudah Dijual di Google Play Rp 2,2 Jutaan

LG Watch Urbane 2nd Edition Dilengkapi Koneksi 4G LTE

4 Smartwatch Terbaik dengan Bentuk Bulat yang Cantik

Artikel Lainnya

Komentar