Gigabyte Umumkan 4 Smartphone Murah Terbaru

Oleh Aris Wibowo on Senin, 26 Okt 2015 | 14:15

Gigabyte merupakan perusahaan yang terkenal menghadirkan komputer, laptop atau GPU. Walaupun sudah banyak perangkat yang dihadirkan, Gigabyte ternyata tertarik juga melepas produk smartphone. Kamu mungkin memang tidak akan menemukan merk Gigabyte di pasar smartphone nantinya. Pasalnya, Gigabyte menggunakan merk berbeda. Sebagai bukti seriusnya Gigabyte di pasar smartphone, baru-baru ini dirilis 4 buah smartphone murah terbaru yang menggunakan merk GSmart.

Gigabyte Classic

Gigabyte Classic

Smartphone pertama yang hadir ialah Gigabyte Classic. Smartphone ini merupakan smartphone jagoan untuk kelas entry-level. Smartphone ini menggunakan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Smartphone ini mengusung dimensi yang kompak bahkan cukup ramping dengan tebal 8,6 mm. Dibagian mesin, smartphone ini menggunakan chipset Spreadtrum dengan sokongan RAM 1 GB. Produsen juga menghadirkan memori internal 8 GB dan slot microSD. Untuk menangkap foto, smartphone ini dibekali kamera 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sayangnya, smartphone ini hanya dibekali Android 5.1 Lollipop, fitur 3G HSPA dan beterai 2000 mAh. Smartphone ini akan dilepas dengan harga USD 105 Rp 1,4 jutaan.

Gigabyte Classic Lite

 

Gigabyte Classic Lite

Smartphone ini hadir dengan desain yang mirip dengan seri Classic. Perbedaan hanya terletak pada spesifikasi yang lebih rendah. Seperti ditulis Androidheadlines.com, Gigabyte Classic Lite ini menggunakan layar 5 inci dengan resolusi 854 x 480 pixels. Pada bagian mesin, smartphone ini juga dibekali chipset spreadtrum dengan RAM 512 MB. Untuk memori internal, terpasang memori 8 GB dan slot microSD. Smartphone low-end ini akan dibekali kamera 5 MP dan kamera depan 2 MP. Smartphone ini akan dibekali OS Android 4.4 dan beterai 2100 mAh dengan harga USD 83 Rp 1,1 jutaan.

Baca juga: Gigabyte P37X, Laptop Gaming yang Lebih Kencang Dari Alienware 17

Gigabyte Essence

 

Gigabyte Essence

Smartphone ketiga ini hadir dengan spesifikasi yang lebih rendah. Gigabyte Essence ini dibekali layar 4,5 inci dengan resolusi 854 x 480 pixels. Spesifikasi mesin yang diusung masih sama dengan chipset spreadtrum dengan RAM 512 MB. Kamera pun masih sama yakni 5 MP dibelakang dan 2 MP di depan. Smartphone ini akan dijual dengan harga USD 78 atau sekitar Rp 1 jutaan.

Gigabyte Essence 4

Gigabyte Essence 4

Smartphone terakhir ini merupakan smartphone paling murah yang ditawarkan Gigabyte. Gigabyte Essence 4 ini hadir dengan layar 4 inci resolusi 480 x 800 pixels. Pada bagian mesin, hanya terpasang mesin dual-core dari MediaTek dengan RAM 512 MB dan memori internal 4 GB. Pada sisi kamera terpasang kamera utama 2 MP dan kamera depan VGA 0,3 MP. Dengan baterai 1300 mAh, ponsel ini dijual dengan harga USD 60 setara Rp 800 ribuan.

Sayangnya, belum jelas kapan keempat smartphone ini dipasarkan.

 

Baca juga artikel

Gigabyte Q21, Notebook di Bawah 3 Juta dengan Intel Baytrail M

Kolaborasi ViewSonic dan Gigabyte Hadirkan Solusi Gaming Terbaik

Toshiba Astrea, PC 2-in-1 Dengan Prosesor Skylake dan Layar 4K

Artikel Lainnya

Komentar