Resmi Dirilis Ke Pasar, Harga HTC One A9 Rp 5,5 Jutaan

Oleh Muhammad Kamaluddin on Kamis, 22 Okt 2015 | 10:17

Setelah cukup lama menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta gadget, HTC One A9 akhirnya resmi dirilis ke pasaran global minggu ini. Smartphone yang disebut-sebut memiliki desain mirip iPhone 6s besutan Apple ini hadir dengan mengusung spesifikasi mewah ala smartphone kelas premium.

HTC One A9 dibekali desain menawan dengan casing bermaterial aluminium seperti yang digunakan pada seri HTC One sebelumnya, HTC One M8. Material aluminium ini memberikan kesan mewah pada perangkat ini, namun tidak mengabaikan kesan elegan. Apalagi dengan adanya list pada bagian tepi perangkat dengan sudut yang sedikit membulat. Jika dilihat sekilas dari segi fisiknya, smartphone ini memang mirip dengan iPhone 6s. Hanya saja terdapat sejumlah perbedan mendasar diantara keduanya, terutama pada segi peletakan kamera dan tombol fisik.

Sementara itu, dari sektor display, HTC One A9 tampil dengan layar AMOLED berukuran 5 inci. Layar ini dibekali dengan resolusi Full HD 1080p dengan kepadatan layar mencapai ~441 ppi. Layar inipun telah dilengkapi dengan protektor sekelas Corning Gorilla Glass 4 yang siap melindunginya dari berbagai goresan dan benturan ringan.

Baca juga: Harga HTC One E9s Dual SIM di India Rp 4,8 Juta, Indonesia?

Menilik ke bagian dalamnya, HTC One A9 benar-benar dibekali dengan spesifikasi mumpuni sebagaimana yang dijanjikan. Prosesor Octa Core dengan komposisi Cortex-A53 Quad-core 1,5 GHz dan Cortex-A53 Quad-core 1,2 GHz, siap bersanding dengan chipset Qualcomm Snapdragon 617 guna menghadirkan performa gahar. Selain itu prosesor ini juga akan dipadukan dengan RAM berukuran 2 atau 3 GB serta chip grafis Adreno 405 yang terkenal lihai dalam mengolah grafis secara apik.

Smartphone yang telah berjalan pada sistem operasi Android v.6 Marshmallow ini pun juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan data yang cukup besar. Demi kenyamanan penggunanya dalam menyimpan data, pihak vendor telah menyiapkan memori internal seluas 16 atau 32 GB dengan opsi ekspansi dengan micro SD hingga 200 GB.

HTC One A9 juga menawarkan fitur memukau untuk bagian fotografi mobilenya. Kamera berkekuatan 13 MP lengkap dengan beragam fitur pendukungnya siap memanjakan pengguna dengan hasil bidikan yang jernih dan berkualitas. Sementara itu bagi yang gemar selfie, smartphone ini juga telah membawa kamera depan berukuran 4 MP yang cukup baik.

Sementara itu terkait masalah harga, HTC One A9 ini kabarnya dibandrol dengan harga USD 400 saja atau jika dikonversi kerupiah sekitar Rp 5,5 jutaan. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, nampaknya harga ini terbilang cukup ramah di kantong. Hanya saja hingga kini belum diketahui secara pasti apakah smartphone ini nantinya bakal menyapa pasar Indonesia. Jikapun akan masuk ke tanah air belum diketahui pula waktunya secara pasti.

 

Baca juga artikel

12 HP Android HTC yang Dapat Update Android 6.0 Marshmallow 2015

HTC One A9 Terungkap Gunakan Chipset Deca Core

HTC A9 (Aero) dan HTC Butterfly 3 Siap Dirilis 29 September

Artikel Lainnya

Komentar