LG Lancet Versi Android Akan Muncul dengan Harga Sejutaan

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 21 Okt 2015 | 12:21

LG Lancet Android

Beberapa bulan lalu, LG telah merilis sebuah smartphone Windows Phone guna menyasar pengguna Windows Phone di beberapa negara berkembang. Kala itu LG menghadirkan perangkat bernama LG Lancet. Smartphone ini hadir menyasar kelas menengah ke bawah dengan spesifikasi yang menjanjikan. Kini menjelang akhir 2015, LG dikabarkan menghadirkan versi Android dari smartphone Windows ini.

LG Lancet versi Android ini kabarnya akan menggunakan OS Android Lollipop 5.1. Sebelumnya, LG menggunakan OS Windows Phone 8.1 dalam seri ini. perubahan sistem operasi ini terbilang unik dan jarang ada dalam dunia gadget. Lalu, Apakah spesifikasi yang diusung smartphone ini juga berubah?

Dari sisi desain, LG Lancet hadir dengan desain yang tak berubah dari seri windows. LG masih mengandalkan desain yang elegan khas seri G. Dimensi perangkat ini juga terbilang ringkas dengan ukuran 5,11 x 2,55 x 0,42 inci dengan berat 5,05 onces. Perbedaan mungkin hadirnya kembali tombol on-screen khas Android.

Baca juga: LG G4 Dapat Update Marshmallow Update Minggu Depan

Pada sisi layar, LG menggunakan layar berukuran 4.5 inci dengan teknologi IPS multitouch. LG juga menghadirkan resolusi 480 x 854 pixels. Layar ini tampak sederhana, namun dirasa pas untuk kebutuhan harian saat ini. kamu masih bisa bermain game dan browsing dengan nyaman.

Beralih ke bagian mesin, LG lancet versi Android menggunakan mesin kelas entry-level. LG memasang chipset Qualcomm Snapdragon 410, prosesor Quad-core dengan kecepatan 1,2 GHz. Prosesor ini akan disokong dengan RAM 1 GB. Spesifikasi ini tak berbeda jauh dengan versi Windows Phone. LG juga menghadirkan memori penyimpanan 8 GB dengan slot microSD hingga 128 GB.

Pada sektor kamera, LG Lancet versi Android sudah dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 0,3 MP untuk selfie.

LG juga membekali smartphone Android Lollipop ini dengan fitur 4G LTE, WiFi, Bluetooth hingga GPS. Sayangnya, LG Lancet masih menggunakan baterai 2100 mAh yang terasa kurang di sistem Android. LG juga menghadirkan beberapa fitur premium seperti knock on hingga Quick memo+. LG Lancet versi Android akan dilepas dengan harga USD 120 atau setara Rp 1,6 jutaan.

 

Baca juga artikel

Saingi Samsung, LG Berencana Rilis Sistem Pembayaran Mobile G Pay

LG Watch Urbane 2nd Edition Dilengkapi Koneksi 4G LTE

4 Keunggulan LG V10 untuk Bersaing dengan Nexus 2015

Artikel Lainnya

Komentar