Doogee X5 Pro, Smartphone 4G LTE Sejutaan Berlayar Lebar

Doogee X5 Pro, Smartphone 4G LTE Sejutaan Berlayar Lebar

Oleh Aris Wibowo on Senin, 19 Okt 2015 | 12:46

Doogee tampaknya mulai menghadirkan produk-produk berkualitas guna menyusul produsen Tiongkok lainnya yang sudah menembus ke pasar dunia. Kali ini Doogee menghadirkan perangkat kelas entry-level bernama Doogee X5 pro.

Menariknya, meski mengusung konsep smartphone entry-level, Doogee menghadirkan fitur kelas premium dalam perangkat ini. Ini merupakan versi upgrade dari seri X5 yang ternyata cukup diminati. Doogee bahkan menghadirkan perombakan CPU, RAM dan ROM.

Doogee X5 Pro menghadirkan desain yang minimalis dan solid. Desain ini dihadirkan guna mendukung kegiatan pengguna smartphone saat ini yang sibuk dan bergerak cepat. Desain ini memang tidak berbeda jauh dari seri sebelumnya. Smartphone ini berbentuk kotak  dengan kesan yang lebih tegas dibalut bahan bodi plastik yang kokoh dan nyaman.

Pada bagian layar, Doogee X5 Pro menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini dibekali teknologi HD 1280 x 720 pixels dan teknologi IPS. Layar ini dirasa cukup untuk kebutuhan harian seperti menonton video, bermain game hingga browsing. Doogee bahkan membekali layar ini dengan Corning Gorilla Glass terbaik untuk melindungi layar X5 Pro dari goresan.

Baca juga: Doogee T6, Beda di Baterai dan Kamera Dari HT6

Doogee menghadirkan mesin yang mengalami peningkatan dibanding seri sebelumnya. Doogee X5 Pro dibekali mesin MediaTek MT6735 prosesor Quad-core dan GPU Mali T720. Doogee juga menghadirkan RAM yang lebih besar yakni 2 GB, sehingga peforma smartphone semakin cepat dan cocok untuk multitasking. Pada bagian memori penyimpanan, Doogee menggunakan memori 16 GB dari sebelumnya hanya 8 GB.

Doogee sudah menggunakan sistem operasi terbaru, Android 5.1. Sistem ini memberikan pengalaman navigasi yang lebih baik dan lebih cepat. Doogee X5 pro memiliki kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Selain itu, koneksi yang dihadirkan sudah mendukung fitur 4G LTE sehingga komunikasi lebih baik. Beragam fitur baru juga disematkan, salah satunya adalah fitur double tap yang memungkinkan layar menyala. Fitur ini biasanya terdapat pada ponsel premium. Ponsel Doogee X5 Pro akan dijual dengan kisaran USD 80 atau sekitar Rp 1 jutaan.

 

Baca juga artikel

Doogee HomTom HT6, Midranger dengan Baterai Monster

Doogee F3 Ltd Dibekali RAM 4GB dan 500ppi Dijual 4 Jutaan

Game PewDiePie: Legend Of The Brofist Siap Rilis di Android dan iOS

Artikel Lainnya

Komentar