SteelSeries Rival 100, Mouse Gaming Sensor PixArt

SteelSeries Rival 100, Mouse Gaming Sensor PixArt

Oleh Aris Wibowo on Senin, 19 Okt 2015 | 19:58

Steelseries kembali hadirkan perangkat mouse gaming terbaru, yakni SteelSeries Rival 100. Perusahaan ini mengatakan pihaknya sengaja mendesain Rival 100 untuk menghadirkan fitur yang lebih nyaman dan peforma yang lebih baik daripada pesaing di kelas mouse berharga yang sama. SteelSeries mengklaim mouse terbaru ini akan menghadirkan peningkatan 40 % akurasi dan 33 % kecepatan kala digunakan, dibandingkan mouse lain yang ada di pasaran.

SteelSeries Rival 100

Sensor PixArt

Mouse buatan SteelSeries ini akan bekerja dengan sensor buatan PixArt. Perusahaan PixArt akan membuat sensor optical yang bisa dikostum spesifikasi khusus untuk mouse Rival 100. SteelSeries menggunakan sensor optical gaming 3059-SS yang bisa diatur antara 8 CPI dan 4000 CPI (Counts Per Inch) dan mampu membawa 143 inputs per second. Mouse ini bahkan mampu berakselerasi dipermukaan dengan baik.

Sensor yang dihadirkan PixArt ini memang tidak berakselerasi maksimal. Walaupun demikian, SteelSeries menjanjikan kamu bisa menggerakkan mouse dengan cepat dan mouse ini juga akan berhenti tracking saat berhenti bergerak. Perusahaan ini juga mengatakan bahwa Rival 100 menawarkan jarak sensor yang tak harus selalu menempel. Meskipun berjarak, mouse ini tidak akan kehilangan akurasinya.

Baca juga: Roccat Kova, Gaming Mouse Terbaru dengan Fitur Overdrive Mode

Fitur Kostumisasi Lengkap

Meski mengusung harga yang cukup terjangkau, SteelSeries Rival 100 masih menawarkan fitur kostum dan menjanjikan desain berkualitas. Mouse ini juga sudah dilengkapi RGB Lighting yang bisa diatur pula sesuai keinginan kamu menggunakan GameSense Software. Terdapat tambahan 16 juta warna yang berbeda yang bisa dipilih untuk mempercantik tampilan warna LED. Software ini juga memungkinkan kamu untuk mengatur ulang fungsi ke 6 tombol yang ada di mouse ini. Kamu juga bisa mengatur sensor optical CPI. SteelSeries mengatakan mouse ini juga bisa menggunakan profile yang berbeda di setiap gamenya. Mouse ini akan secara otomatis mengubah setting sesuai game yang dimainkan.

SteelSeries Rival C100 didesain untuk pengguna tangan kanan. Namun, sang engineer SteelSeries mengungkapkan bahwa mouse ini hadir dengan desain yang mirip desain universal sehingga bisa digunakan dengan style yang bagaimanapun juga. Kedua sisi mouse ini bahkan dibekali bahan yang nyaman dan anti slip sehingga memudahkan pengontrolan mouse.

SteelSeries akan melepas mouse terbaru ini dengan harga USD 40 atau sekitar Rp 540an ribu saja dengan pilihan warna hitam saja.

 

Baca juga artikel

Logitech MX Anywhere 2 Wireless Mobile, Mouse dengan Sensor Laser

4 Mouse Wireless Canggih untuk Penggunaan Windows 10

Mouse Warna-warni dari Logitech di 2015

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 20 Oktober 2015 - 10:38
main dota makin asik nih wkwkwk