RoBoHon, Smartphone Robot Android Pintar Nan Lucu

RoBoHon, Smartphone Robot Android Pintar Nan Lucu

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 15 Okt 2015 | 19:01

Sharp beberapa waktu yang lalu membuat terobosan dengan mengenalkan sebuah robot mungil yang lucu ke publik. Robot ini adalah inovasi sharp di bidang teknologi robotic dan diberi nama RoBoHon. Robot dengan OS Android ini sangat cerdas dan dilengkapi dengan sepasang kaki yang bisa dipergunakan untuk berjalan. Robot yang mirip dengan manusia ini (robot humanoid) juga bisa berfungsi sebagai sebuah smartphone dan berfungsi pula sebagai sebuah asisten digital dalam bentuk mainan.

Jika dibandingkan dengan smartphone lain, sebenarnya RoBoHon bisa dikatakan sebagai salah satu smartphone flagship Sharp yang dikemas dalam wujud unik dan futuristik.  RoBoHon mampu melakukan semua fungsi sebuah smartphone seperti telepon, browsing, email, dan lain-lain. Bahkan menurut berita yang dilansir beberapa media, RoBoHon melakukan fungsi smartphone dengan tingkah yang lucu serta menggemaskan.

Baca juga: 5 Smartphone dengan Baterai Removable Terbaik 2015

Robot mungil yang juga smartphone ini dibekali pula dengan kemampuan sebagai asisten digital yang mampu mengingat dan mengatur alarm, membantu memanggil dan memesan taksi dengan satu kali perintah, serta mampu memahami bahasa manusia dan merespon semua perintah yang diberikan. Fitur ini mirip-mirip dengan Siri, Google Now, dan Cortana.

Untuk keperluan mengambil foto, RoBoHon bisa juga berfungsi layaknya seorang fotografer sehingga tanpa tongsis atau timer, foto bisa langsung diambil. Kemampuan lain dari robot yang menyerupai manusia dengan kemampuan smartphone ini antara lain adalah berjalan-jalan, melakukan gerakan jongkok, mengangkat tangan serta beberapa gerakan lain.

Bahkan RoBoHon juga punya proyektor pada bagian keningnya yang bisa menampilkan gambar pada layar. Selain itu ada pula sebuah layar sentuh 2 inci dengan resolusi QVGA untuk input perintah. Untuk mesinnya, RoBoHon dibekali dengan chipset Snapdragon 400.


 

Baca juga artikel

Lumiere 503HW, Modifikasi Huawei P8 untuk Pasar Jepang

Dari Minuman, Pepsi Kini Buat Smartphone

5 Smartphone dengan Prosesor Deca-core yang Siap Rilis di 2015

Artikel Lainnya

Komentar

ajengputrip 15 Oktober 2015 - 21:32
Wah asli keren bgt!!!! Udah gitu lucu lagi, berapa ya harganya kira2 kalau ada di indonesia?