GranitePhone, Menjanjikan Keamanan Data Handphone

GranitePhone, Menjanjikan Keamanan Data Handphone

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 15 Okt 2015 | 19:01

Semakin banyak saja pilihan ponsel canggih yang bisa dibeli dari pasar, salah satunya adalah GranitePhone. Ponsel yang merupakan hasil kerjasama antara Archos dan salah satu perusahaan keamanan ternama Sikur.

Archos adalah vendor ponsel yang baru saja meluncurkan empat varian smartphone pada ajang MWC 2015 awal tahun ini. Keempat ponsel yang diluncurkan tersebut antara lain adalah Archos 50 Oxygen+, Archos 52 Platinum, Archos 59 Xenon dan Archos 62 Xenon. Selain itu pada ajang yang sama perusahaan ini juga meluncurkan tiga buah tablet Archos 101 Magnus, Archos 101 Magnus dan juga Archos 94 Magnus.

Gsmarena memberitakan bahwa Archos meluncurkan smartphone baru bernama GranitePhone dengan fitur keamanan super canggih dan berlapis buatan perusahaan Sikur. Ponsel yang dijual dengan harga sekitar $849 atau 11,4 jutaan ini memang diklaim sebagai ponsel gahar dengan fitur keamanan papan atas.

GranitePhone sebenarnya adalah pengembangan dari smartphone Archos 50 Diamond yang dibekali dengan Granit OS. OS ini merupakan modifikasi dari Android KitKat yang ditambahi dengan fitur proteksi tingkat tinggi dengan semua aktivitas dienkripsi. Berikut spesifikasi seperti yang ditulis di Gsmarena.

Layar

Tak hanya fitur keamanan yang super, dengan harga 11,4 juta tentunya performa GranitePhone ini tak bisa dianggap sebelah mata. GranitePhone hadir dengan sebuah layar sentuh IPS dengan bentang 5 inci dan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels. Kerapatan pixels pada layar GranitePhone tersebut mencapai 441ppi, yang walaupun tak setinggi Galaxy S6, namun sudah sulit untuk membedakan kualitas layar dari keduanya. Sementara untuk proteksi layar terdapat Gorilla Glass 3.

Baca juga: Archos Diamond Plus Siap Diluncurkan dengan Layar 5,5 Inci

Hardware

Pada sektor hardware, GranitePhone dibekali dengan sebuah chipset Octa core 64-bit Snapdragon 615 yang saat ini banyak dipergunakan pada smartphone high end terkenal. Chipset dengan 4x Cortex-A53 1,5Ghz dan 4x Cortex-A53 1GHz ini dipadukan dengan RAM 2GB serta sebuah mesin grafis adreno 405.

Kamera

Pada sisi kamera, GranitePhone membawa dua buah kamera dengan resolusi kamera utama mencapai 16MP yang diperkuat dengan sensor BSI, autofocus, aperture f/2.0 dan flash. Sementara pada kamera depan ada sensor 8MP yang sangat bagus untuk selfie dan video call.

Untuk keperluan operasional, ada sebuah baterai dengan kekuatan 2700mAh. Tak lupa, GranitePhone sudah mendukung jaringan 4G LTE, begitu pula jaringan 3G HSPA yang dilayanioleh dua buah slot microSIM. Untuk konektivitas, ada fitur WiFi 802.11 a/b/g/n, GPS, Bluetooth, USB, dan sebuah memori internal 16GB dan slot microSD 32GB untuk penyimpanan data. Tertarik?

 

Baca juga artikel

Tablet Archos Diamond Tab Dirilis dengan Fitur 4G LTE

Archos 50D Helium, Android 1,6 Jutaan dengan Fitur 4G

Archos 50 Diamond, Smartphone Octa Core 64-bit Rp3 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar