Samsung Rilis Samsung Z3 OS Tizen Mirip Galaxy Note 5

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 15 Okt 2015 | 18:32

Samsung kembali menghadirkan perangkat baru minggu ini. Namun, bukan seri Galaxy melainkan sebuah smartphone dengan OS Tizen bernama Samsung Z3. Smartphone Tizen sendiri dikembangkan Samsung untuk negara-negara tertentu saja. Dalam smartphone terbaru ini, Samsung hadir dengan spesifikasi kelas entry-level dan berharap bisa meneruskan sukses dari Samsung Z1.

Bicara desain, Samsung Z3 hadir dengan desain yang seakan terinspirasi dari Note5, apalagi kala menengok bagian belakang. Dibagian bodi belakang ini, Samsung Z3 tampak menggunakan bodi metal berlapis Gorilla Glass. Pada sisi depan, Samsung masih mengandalkan desain lama dengan tombol home dan dua tombol capacitive. Samsung akan menghadirkan pilihan warna emas, hitam dan silver.

Samsung Z3

Baca juga: Aplikasi Samsung Game Tuner untuk Mengatur Resolusi dan Framerate

Sesuai info dilaman phonearena untuk layar, Z3 akan menggunakan layar berukuran 5 inci dengan teknologi Super AMOLED dan resolusi layar 1280 x 720 pixels. Beralih ke bagian dalam, Samsung menggunakan mesin Quad-core chipset spreadtrum dengan sokongan RAM 1 GB. Terdapat juga memori penyimpanan 8 GB dengan slot microSD.

Kamu juga bisa mengambil gambar dengan lebih baik berkat terpasangnya kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Kamera depannya bahkan dibekali lensa 120 derajat wide angle untuk selfie. Pada bagian baterai, Samsung Z3 menggunakan baterai 2600 mAh.

Seperti yang sudah diungkapkan di atas, smartphone ini akan menggunakan OS Tizen. OS ini dikembangkan sendiri oleh Samsung. Pada Z3 terpasang OS Tizen versi 2.3. Sistem ini bahkan dibekali fitur Ultra Data Saving mode untuk menghemat kuota internet penggunanya.

Kabarnya, Samsung Z3 baru akan tersedia di India saja dengan harga USD 130 atau skitar Rp 1,7 jutaan. Semoga saja Samsung menghadirkan versi global smartphone ini juga.

 

Baca juga artikel

5 Cara Cerdas Menggunakan Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Grand On dengan Chipset Exynos 3475 Siap Rilis

Galaxy A9 Akan Mirip A8, Frame Metal, Ramping, Cuma Layar Lebih Kecil

Artikel Lainnya

Komentar