Toshiba Rilis Tablet Windows 10 Mirip Microsoft Surface

Toshiba Rilis Tablet Windows 10 Mirip Microsoft Surface

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 15 Okt 2015 | 10:12

 

Baru-baru ini, Toshiba meluncurkan produk terbarunya yang mengusung sistem operasi terbaru. Kali ini, Toshiba menghadirkan sebuah tablet Windows terbaru dengan nama DynaPad. Tablet ini pun hadir dengan konsep tak berbeda jauh dengan tablet saat ini yakni tablet hybrid, yang bisa memiliki multifungsi sebagai tablet ataupun notebook.

Desain Hybrid

Menariknya, tablet Toshiba DynaPad hadir dengan desain yang mirip Microsoft Surface. Toshiba menghadirkan desain premium yang tipis dan solid. Toshiba mencoba memenuhi kebutuhan pengguna yang aktif bergerak.

Tak heran, dimensi dalam tablet ini besar tapi tetap ringan. DynaPad memiliki berat hanya 569 gram dan tebal 6,6 mm saja. Sementara bila ditambahkan dengan dock keyboard, tablet ini memiliki berat 996 gram dan tebal 14,9 inci. Desain yang dihadirkan tampak lebih baik, daripada desain prototype yang dihadirkan pada ajang IFA 2015 kemarin.

Toshiba DynaPad

Baca juga: Toshiba Upgrade Laptop Seri Kira 10H dan 10J dengan Jeroan Baru

Layar Sentuh 12 inci

Pada bagian layar, Toshiba DynaPad hadir dengan menggunakan layar sentuh berukuran 12 inci. Layar ini akan dibekali resolusi 1920 x 1280 pixels. Toshiba juga menghadirkan teknologi dual layers anti fingerprint dan anti reflection. Teknologi ini membuat layar lebih bersih dan nyaman digunakan di luar ruangan sekalipun.

Stylus dari Wacom

Toshiba juga menghadirkan stylus Wacom Active Elektrostatics TruPen untuk memudahkan pengoperasian layar. Stylus ini bekerja dengan baik pada aplikasi Microsoft office hingga edge browser. Toshiba mengklaim stylus ini sangat nyaman digunakan di layar tablet bahkan seperti menulis diatas kertas.

Performa Menengah

Pada bagian mesin, Toshiba DynaPad menggunakan mesin kelas menengah meski mengusung desain premium. Toshiba menggunakan mesin Intel Atom dengan kecepatan 1,4 GHz. Prosesor ini akan disokong memori RAM 4 GB. Performanya memang tidak segahar desain premium ala Microsoft Surface. Walaupun demikian, performa tablet windows 10 ini cukup memuaskan untuk kinerja harian.

Sayangnya, Toshiba DynaPad baru bisa dipesan di Jepang mulai hari ini dan menyusul wilayah lainnya termasuk Amerika dan Eropa pada awal tahun 2016 dengan harga USD 1000 atau sekitar Rp 13 jutaan.

 

Baca juga artikel

Toshiba Satellite Click 10, Penantang Baru Surface 3

LG Rilis Keyboard Portable Baru Buat Smartphone dan Tablet

Hisense Pureshot Siap Dipasarkan di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar