New HP Envy 13, Si Ringan yang Bisa Isi Baterai HP Meski Laptop Mati

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 13 Okt 2015 | 23:45

Semenjak kehadirkan mesin baru Intel, beberapa produsen laptop dan PC mulai menghadirkan perangkat baru atau sekedar menyegarkan varian yang sudah ada. Produsen Hewlett-Packard (HP) misalnya, produsen ini terus menyegarkan varian baru dalam kelas laptop. Setelah sebelumnya merilis seri Envy 14, 15 dan 17, HP kini merilis varian Envy 13 terbaru.

Ini merupakan varian laptop terkecil dengan tebal kurang dari setengah inci dan berat sekitar 1,2 kg membuat laptop ini semakin cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Laptop ini juga hadir dengan desain metal yang elegan, serta keyboard baklit untuk memudahkan pengoperasian di kondisi redup cahaya.

Pada bagian mesin new HP Envy 13 akan mengusung mesin Intel core Skylake terbaru baik core i3, core i5 dan core i7. Prosesor ini akan disokong pula RAM 8 GB dan memori penyimpanan SSD 512 GB.

Baca juga: HP Star Wars Edition, Cocok Buat Koleksi Fans Star Wars

Untuk layar, HP menawarkan layar berukuran 13 inci dengan pilihan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels atau 3200 x 1800 pixels dengan teknologi IPS. Layar berukuran 13 inci dirasa pas untuk kebutuhan komputasi harian. Layar ini masih nyaman digunakan untuk browsing, menonton video hingga kerja kantoran yang ringan saja.

Dibagian samping keyboard, new HP Envy 13 juga dibekali stereo speaker yang siap memanjakan telingamu. HP bahkan bekerja sama dengan Bang & Olufsen untuk sisi Audio. Disamping itu, produsen HP juga menghadirkan fitur HDMI port, SD Card Reader, dan Fingerprint scanner.

HP juga menghadirkan tiga buah USB 3.0 untuk memberikan kemudahan perpindahan data. Di salah satu port USB terdapat fitur sleep dan charge functionality yang memungkinkan kamu mengisi baterai smartphone meski laptop dalam kondisi mati. Kabarnya new HP Envy 13 akan dijual dengan harga USD 900 atau sekitar Rp 12 jutaan pada 18 Oktober mendatang.

 

Baca juga artikel

Rumor: HP Siapkan Tablet Murah Baru dengan Stylus Pen

HP Spectre X2 dengan Core M Skylake Siap Dirilis

Envy 750xt, PC Desktop HP dengan Prosesor Bertenaga

Artikel Lainnya

Komentar