TCL 3S M3G Dibekali Iris Scanner Untuk Buka dan Kunci Ponsel

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 13 Okt 2015 | 22:33

TCL 3S M3G

Seperti diketahui, fitur smartphone saat ini semakin canggih dari tahun ke tahun. Salah satu fitur yang kini tengah berkembang ialah sensor pemindai sidik jari atau fingerprint sensor. Dengan fitur ini, kamu bisa menggunakannya untuk membuka smartphone dengan lebih aman.

Namun,kini tampaknya tren akan segera berkembang karena beberapa smartphone sudah mulai menggunakan fitur baru yakni iris scanner atau eye recognition. Fitur ini nantinya akan mengenali mata penggunanya untuk mengunci dan membuka smartphone.

Salah satu smartphone yang menggunakan fitur ini ialah TCL 3S M3G. Menariknya, bila fitur fingerprint scanner kebanyakan hadir pada smartphone premium, TCL justru menghadirkan fitur sensor mata ini di smartphone kelas menengah.

Baca juga: 7 HP Warna Emas dengan Fitur Canggih di 2015

Selain dibekali fitur iris Scanner, TCL 3S M3G juga dibekali desain yang elegan, minimalis dan nyaman. Smartphone ini hadir dengan bodi kotak dan sudut melengkung. Dengan hanya satu tombol home di bawah layar, membuat pengoperasian terasa lebih mudah.

TCL menghadirkan mesin yang powerfull. TCL menggunakan mesin Qualcomm Snapdragon 615. Prosesor 64-bit ini memiliki kecepatan 1,5 GHz dan disokong dengan GPU Adreno 405 dan RAM 2 GB. Kinerja Mesin ini tentu akan tangguh dan cocok untuk multitasking meski masih menggunakan OS Android 5.0 Lollipop. Untuk memori penyimpanan, TCL 3S M3G ini hadir dengan memori penyimpanan 16 GB.

Ponsel dual sim 4G LTE ini akan dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Smartphone iris scanner ini akan dibekali pula baterai 3000 mAh. Meski dibekali spesifikasi yang cukup mewah, TCL 3S M3G hanya dijual dengan harga Rp 2 jutaan saja.

 

Baca juga artikel

Dari Minuman, Pepsi Kini Buat Smartphone

5 Smartphone dengan Prosesor Deca-core yang Siap Rilis di 2015

5 Smartphone Keren dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 808

Artikel Lainnya

Komentar