Huawei Rilis Enjoy 5, Harga Murah, Berbahan Metal dan Baterai Besar

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 13 Okt 2015 | 22:01

Huawei Enjoy 5

Huawei kembali menghadirkan produk baru untuk mengisi kelas smartphone menengah ke bawah. Kali ini, Huawei memperkenalkan varian bernama Huawei Enjoy 5. Perangkat ini hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna gadget yang mencari perangkat dengan ketahanan baterai yang mumpuni.

Tak heran, dalam seri ini Huawei menghadirkan baterai berkapasitas besar 4000 mAh. Dengan baterai ini, Smartphone diklaim bisa digunakan menelpon atau browsing lebih lama. Pada bagian desain, Huawei Enjoy 5 hadir dengan bodi yang solid dan kokoh. Produsen bahkan menghadirkan bodi metal dalam produk ini.Alhasil smartphone ini tampak mewah.

Baca juga: Benarkah Huawei Nexus 6P adalah Jiplakan ZTE Grand S?

Huawei bahkan menghadirkan tebal hanya 9.7 mm dan berat 160 gram. Ini cukup ringan dan tipis mengingat baterai yang dihadirkan lebih besar daripada baterai pada umumnya. Sebagai ponsel kelas menengah, Huawei menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini dibekali resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini dirasa pas untuk memenuhi kebutuhan pengguna saat ini seperti bermain game, browsing atau menonton video.

Beralih ke bagian mesin, Huawei membekali Enjoy 5 dengan mesin Quad core dengan chipset MT6735 dari MediaTek. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB dan pengolah grafis Mali T720. Untuk menyimpan data, Huawei menghadirkan memori internal 16 GB dan slot microSD. Huawei juga sudah menghadirkan OS Android 5.1 Lollipop.

Untuk sisi kamera, Huawei Enjoy 5 dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Smartphone ini juga dibekali fitur Android 4G LTE dan fitur khas lainnya. Kabarnya, smartphone Android Lollipop Huawei Enjoy 5 ini baru akan dipasarkan di Cina dengan harga USD 158  atau sekitar Rp 2,1 jutaan saja pada 16 Oktober.

 

Baca juga artikel

Huawei Honor Play 5X Dirilis 10 Oktober?

Rumor: Huawei P9 Akan Gunakan Dua Kamera Utama

Huawei sedang menyiapkan Honor 5X

Artikel Lainnya

Komentar