Blu Win HD LTE, HP Keren Namun Masih Bawa Windows Phone 8.1

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 08 Okt 2015 | 02:31

Blu Win HD LTE bisa diupgrade ke Windows 10

Walaupun baru saja diluncurkan, namun smartphone Blu Win HD LTE masih saja menggunakan OS Windows 8.1, padahal saat ini Windows telah menghadirkan OS Windows Phone 10 terbaru yang jauh lebih canggih. Blu Win HD LTE adalah smartphone yang diperuntukan bagi kelas menengah dan bersaing dengan beberapa seri Lumia.

Tampilan ponsel yang dijual di kisaran harga $122 atau sekitar 1,6 juta rupiah ini mempunyai desain yang kurang lebih mirip dengan ponsel HTC. Phonearena mengabarkan jika ponsel ini akan pertama kali meluncur di India dan baru kemudian negara lain, namun sayang tak ada konfirmasi apakah ponsel ini akan hadir pula di Indonesia. Jika benar Blu Win HD LTE akan hadir di Indonesia, maka bisa diprediksi ponsel ini akan laris manis karena mengusung spesifikasi yang lumayan tinggi.

Baca juga: BLU Studio 7.0, Tablet Buatan Amerika Rasa Korea

Pada bagian depan terdapat layar sentuh dengan ukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Layar tersebut juga telah mempunyai kepadatan piksel yang mencapai 312 ppi dan panel berjenis IPS. Menurut tes yang dilakukan, Blu Win HD LTE mempunyai kinerja yang sedikit lebih baik dari Lumia 550 karena membawa chipset quad core 64-bit Snapdragon 410 dengan dukungan RAM 1GB dan Adreno 305.

Pada sisi kamera Blu Win HD LTE membawa kamera utama 8MP dengan auto focus dan LED flash serta kamera depan 2MP. Untuk menyimpan data, ada internal storage dengan kapasitas 8GB yang bisa ditambah 128GB dengan slot MicroSD. Blu Win HD LTE mendapat dukungan baterai 2500mAh dan juga semua fitur standar pada Android, termasuk dukungan untuk jaringan 4G LTE. Semoga Blu Win HD LTE ini masuk ke Indonesia karena dengan harga 1,6 juta konsumen mendapatkan smartphone dengan kinerja hebat.

 

Baca juga artikel

6 Smartphone dengan Layar Terbaik: Kerapatan Pixel Berada di Atas 500ppi

5 Smartphone Android RAM 2GB Terbaik Dengan Harga 1 Jutaan

5 Smartphone dengan Prosesor Deca-core yang Siap Rilis di 2015

Artikel Lainnya

Komentar