Microsoft Surface Pro 4 Diklaim Lebih Kencang Dari MacBook Air

Microsoft Surface Pro 4 Diklaim Lebih Kencang Dari MacBook Air

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 08 Okt 2015 | 22:13

Microsoft resmi memperkenalkan Microsoft Surface Pro 4 yang diharapkan menjadi tablet untuk meningkatkan produktivitas kerja maupun sarana hiburan. Yang berbeda, Surface terbaru ini hadir dengan mesin yang lebih powerfull hingga aksesoris tambahan yang beragam.

Microsoft Surface Pro 4

Dikutip dari Phonearena.com, Microsoft Surface Pro 4 dibekali layar berukuran 12,3 inci dengan resolusi 2160 x 1440 pixels. Spesifikasi ini tentu mengimbangi beberapa tablet layar lebar premium lainnya seperti Galaxy Note pro 12.2 dan Apple iPad Pro. Layar lebar ini juga mampu digunakan bersama stylus. Layar ini juga dilindungi oleh pelindung anti gores Gorillas Glass. Microsoft dikabarkan menghadirkan chipset layar sentuh baru di layar 12,3 inci.

Baca juga: Microsoft Surface Book 13 Inci, Tablet Hybrid yang Mempesona

Tablet ini juga hadir dengan desain bezels yang tipis layaknya seri Dell XPS 13. Perangkat ini hadir dengan bodi aluminium alloy dan desain yang solid sehingga nyaman digenggam.

Microsoft Surface Pro 4 akan menggunakan mesin powerfull intel Core M Skylake terbaru dan intel iris pro untuk grafis. Menurut Intel. Chips generasi baru ini mengalami peningkatan performa yang mengagumkan. Kabarnya, chip ini menghasilkan power 50% lebih pada sisi performa grafis 3D.

Sayangnya, belum jelas apakah mesin ini bisa digunakan untuk bermain game terkini dengan detail grafis maksimal. Setidaknya terdapat RAM hingga 16 GB dan penyimpanan 1 TB. Surface Pro 4 juga mampu digunakan untuk memutar video 4K pada 60 fps. Microsoft juga menghadirkan baterai yang bisa tahan 9 jam pemakaian.

Microsoft Surface Pro 4 akan dijual dengan harga USD 899 atau setara Rp 12,5 jutaan dan bisa dipesan mulai 7 Oktober .

 

Baca juga artikel

Microsoft Surface Pro 4 Nantinya Gunakan Bezel Tipis

Rumor: Microsoft Siapkan Surface dalam Wujud Smartphone

Microsoft Hadirkan Surface 3 Versi 4G LTE

Artikel Lainnya

Komentar