Diperbaharui pada Kamis, 8 Oktober 2015 | 22:07

Microsoft Surface Book 13 Inci, Tablet Hybrid yang Mempesona

Microsoft Surface Book

Microsoft telah merilis beberapa perangkat baru dengan basis Windows 10. Produsen ini menghadirkan smartphone premium dan juga beberapa produk lainnya seperti Microsoft Surface Book terbaru. Ini merupakan Ultrabook-tablet hybrid pertama yang dihadirkan Microsoft dengan OS terbaru.

Hadir dengan spesifikasi yang mengesankan, Microsoft seakan mencoba mengulang kejayaan produk komputer dan laptopnya.

Desain

Jika kamu tertarik dengan Microsoft Surface Pro 4, namun kurang nyaman dengan desain tablet yang ditawarkan. Mungkin saja Microsoft Surface Book menjadi pilihan yang tepat. Hadir dengan konsep hybrid laptop, perangkat ini hadir dengan bodi aluminium dan desain yang sekilas mirip dengan MacBook pro.

Perbedaan dengan laptop hybrid lainnya ialah hadirnya teknologi Dynamic Fulcrum. Teknologi ini memungkinkan layar laptop ini bisa dipisahkan atau dipasang dengan mudak ke keyboard dock (hanya dengan menekan sebuah tombol). Namun, bila kamu memisahkan body dan layar, maka GPU NVIDIA tidak akan bisa berjalan. Walaupun demikian  desain ini sungguh innovative.

Dalam Keyboard dock, akan terpasang trackpad dengan 5 point multitouch. Ada juga 2 buah USB 3.0, mini display port, SDcard reader hingga surface connect port. Laptop ini memiliki dimensi 312,3 mm x 232,1 mm x 13-22,8 mm dan berat 1,5 gram.

Baca juga: Microsoft Surface Pro 4 Nantinya Gunakan Bezel Tipis

Layar

Surface Book terbaru ini akan menggunakan layar berukuran 13,5 inci dengan resolusi 3000 x 2000 pixels. Layar ini juga dibekali teknologi touch sensitive dan bisa digunakan dengan surface pen.

Hardware

Jika ada gelar laptop 13 inci tercepat yang ada di bumi, Microsoft Book tampaknya pantas menyandang gelar tersebut. Pasalnya, Microsoft menghadirkan mesin yang powerfull. Laptop hybrid ini dibekali intel skylake generari keenam dengan GPU Intel graphics 520 serta NVIDIA GerForce. Pada memori penyimpanan, laptop ini akan dibekali memori SSD 1 TB dan RAM hingga 16 GB. Microsoft juga membenamkan baterai yang tahan lama hingga 12 jam penggunaan.

Untuk sektor kamera, Microsoft memasang kamera depan 5 MP dan kamera utama 8 MP. Ada juga fitur audio dengan 2 microphone dan front facing stereo speakers dengan Dolby Audio.

Harga

Microsoft Surface Book akan dilepas dengan harga mulai dari USD 1,499  dan akan mulai dipasarkan pada 26 Oktober mendatang.

Video Microsoft Surface Book

 

Baca juga artikel

Rumor: Microsoft Siapkan Surface dalam Wujud Smartphone

Microsoft Hadirkan Surface 3 Versi 4G LTE

Tablet Surface 3 Dirilis Dengan Chipset Intel Cherry Trail

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts