Sharp Aquos Zeta, Bezel Tipis dan Kinerja Mirip LG G3

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 07 Okt 2015 | 13:18

Sharp Aquos Zeta SH-01H

Seperti diketahui, Sharp ikut berlaga di pasar smartphone Indonesia pertama kali dengan produk Sharp Aquos Crystal yang sangat laris manis karena membawa konsep bezelless atau bezel yang sangat tipis sehingga seperti tak memakai bezel.

Kini Sharp kembali meluncurkan satu smartphone di Indonesia bernama Sharp Aquos Zeta. Smartphone gahar dengan prosesor Hexa core ini patut menjadi pertimbangan jika hendak membeli smartphone berkualitas. Tertarik? Berikut spesifikasinya.

Desain dan Layar

Pada sisi desain, Sharp Aquos Zeta masih sangat mirip dengan pendahulunya, Aquos Crystal dengan konsep bezelles dan layar yang memenuhi bagian muka smartphone. Desain yang dibawa oleh Sharp Aquos Zeta ini juga telah pula mendapatkan sertifikasi IP55 dan IP58 yang berarti smartphone tersebut tahan debu dan air.

Pada bagian muka terdapat sebuah layar dengan bentang 5,3 inci berjenis IPS LCD dengan proteksi Gorilla Glass 4. Layar yang cukup lebar tersebut mempunyai resolusi yang cukup baik, yaitu full HD 1920 x 1080 piksel.

Baca jugaSharp Aquos Crytal, Smartphone Frameless dengan Kamera Depan di Bawah Layar

Hardware

Pada sektor hardware, Sharp Aquos Zeta membawa chipset hexa core 64-bit Snapdragon 808 dengan clockspeed 1,8Ghz. Prosesor tersebut adalah prosesor yang sama yang dipakai pada LG G3, sehingga performanya tak perlu diragukan. Untuk OSnya, Sharp Aquos Zeta membawa Android Lolipop terbaru.

Kamera

Sharp Aquos Zeta membawa kamera yang tangguh. Kamera utama pada smartphone ini berkekuatan 13,1MP dengan aperture f/1.9, auto focus dan LED flash serta kamera sekunder 8MP.

Sharp Aquos Zeta juga dibekali dengan sebuah baterai 3.100 mAh dan slot SIM yang mendukung jaringan 4G LTE. Untuk masalah harga belum ada info detailnya, namun dulu Sharp Aquos Crystal dijual seharga 3,9 jutaan. Untuk harga paling murah Sharp Aquos Zeta silahkan cek di update Pricebook.

 

Baca juga artikel

Sharp Aquos Crystal 2, Handphone dengan Kamera Depan di Bawah Layar

Sharp K SHF31, Kembali ke Bentuk Flip dan Tahan Air

Sharp Aquos Crystal, Ponsel Cantik Dengan Koneksi LTE

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 08 Oktober 2015 - 10:10
bodynya terlalu sederhana menurut gw