Evercoss Winner Y Power A75U Berbekal Baterai 4200mAh Cuma Rp 1,1 Juta

Oleh Alena Yulitta on Senin, 05 Okt 2015 | 12:22

Evercoss baru saja meluncurkan beberapa produk terbarunya untuk kelas entry. Salah satu yang diluncurkan adalah Evercoss Winner Y Power A75U. Smartphone untuk kelas entry tersebut cukup menarik untuk dipertimbangkan, khususnya bagi mereka yang membutuhkan alat komunikasi standar dengan harga terjangkau.

Walaupun dikhususnya bagi pengguna entry, namun Winner Y Power memiliki kualitas yang tak mengecewakan, berikut detail dari Evercoss Winner Y Power A75U yang bisa jadi pertimbangan kamu.

Desain dan Layar

Evercoss Winner Y Power hadir dengan desain yang cukup unik karena masih menganut desain dengan bentuk yang agak bongsor dan terbalut casing plastik dengan warna hitam dan putih. Pada bagian depan dari Winner Y Power ini ada sebuah layar berpanel IPS dengan ukuran 5 inci dan resolusi qHD 540 x 960 piksel serta kepadatan 233 ppi. Layar yang termasuk paling besar di kelasnya tersebut juga sudah diproteksi dengan lapisan anti gores.

Baca juga: Winner Y Ultra dan Winner Y1, HP Lollipop di Bawah Rp 1 juta

Hardware

Walaupun masih menjalankan Android Kitkat 4.4, Evercoss Winner Y Power mampu menyajikan performa yang lumayan kencang berkat chipset Quad core Spreadtrum C7731 yang mempunyai clock speed 1,2GHz.  Untuk mendukung performa yang maksimal, Evercoss Winner Y Power juga dibekali dengan RAM 1GB serta sebuah mesin grafis  Mali-400M. Dengan spesifikasi mesin seperti ini jangan berharap kamu bisa memainkan game-game berat, namun dijamin kebutuhan komunikasi kamu sehari-hari berjalan lancar seperti BBM, Line, Kakao Talk, Whatsapp, semua aplikasi medsos dan video streaming bisa dijalankan dengan lancar.

Kamera

Pada sisi kamera, Evercoss Winner Y Power membawa dua buah kamera yaitu kamera utama 8MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash. Sementara itu pada bagian muka terdapat sebuah kamera dengan kekuatan 5MP. Untuk menyimpan hasil jepretan foto dan rekaman video dari kedua kamera tersebut, sebuah internal storage dengan kapasitas 8GB sudah ditambahkan dan bisa diperluas dengan sebuah microSD hingga 32GB.

Fitur Istimewa

Bagian menarik dari Evercoss Winner Y Power ini adalah baterainya. Perangkat buatan Evercoss tersebut dibekali baterai berkapasitas super yaitu 4200mAh. Kapasitas ini tentu saja jauh lebih besar dari ponsel lokal lain yang hanya berkisar pada kapasitas 1700mAh saja. Dengan kapasitas 4200mAh, Evercoss Winner Y Power mampu dipergunakan selama 3 hari dengan aktivitas standar. Fitur-fitur standar Android juga sudah ada pada smartphone ini seperti dual SIM, dukungan terhadap jaringan GSM, Edge dan 3G, serta berbagai slot.

Untuk harga, Evercoss Winner Y Power dibanderol dengan harga dikisaran Rp 1,1 jutaan di Indonesia. Namun untuk mendapatkan harga termurah, cek selalu update kami melalui Pricebook.

 

Baca juga artikel

Smartwatch Evercoss J1, Bantu Orang Tua Pantau Anak

Duel Ponsel 4 Inci, Advan Star Mini vs Evercoss Winner T

Smartphone Selfie Murah Terbaik dari Evercoss

Artikel Lainnya

Komentar