4 Keunggulan LG V10 untuk Bersaing dengan Nexus 2015

4 Keunggulan LG V10 untuk Bersaing dengan Nexus 2015

Oleh Aris Wibowo on Senin, 05 Okt 2015 | 23:58

LG sudah mengenalkan LG V10 secara global. Kehadiran smartphone ini juga disebut-sebut sebagai pesaing Google Nexus 5X dan Nexus 6P. Lantas fitur apa saja yang dimilikinya untuk bersaing dengan Nexus 2015 tersebut?

Berikut fitur LG V10 yang siap menghadang para pesaingnya.

Dual Layar

Image credit to Engadget

LG V10 punya dua layar sebagai daya tarik. Layar kedua berada di atas layar utama yang berukuran 5,7 inci dengan resolusi QuadHD. Fungsi layar kedua LG V10 untuk menampilkan informasi jam dan tanggal, cuaca serta daya tahan baterai ketika layar utama mati. Kemudian ketika layar utama aktif, akan berfungsi sebagai jalan pintas aplikasi favorit yang sebelumnya sudah kamu setting.

Layar kedua juga akan menampilkan pesan teks dan informasi panggilan masuk pada saat kamu sedang menonton atau main game sehingga kenyamanan kamu tidak akan terganggu. Layar tambahan LG V10 diklaim tidak akan mengganggu fungsi dan kinerja layar utama saat digunakan bersamaan.

Jika dicermati, fitur layar kedua ini tidak jauh berbeda fungsinya dengan layar kedua yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Edge dan Samsung Galaxy Edge Plus.

Baca juga: LG V10 Dirilis dengan Layar Tambahan dan Dua kamera Depan

Dual Kamera Selfie

Image credit to Engadget

Jika kamu menengok bagian depan LG V10, maka akan terlihat dua lensa kamera di sana yang fungsinya untuk mendapatkan kualitas foto selfie yang lebih baik. Masing-masing kamera tersebut dibekali resolusi 5MP. Tujuan dari dua kamera ini adalah untuk menjangkau sudut pengambilan gambar 120 derajat.

Fitur Kamera Video

Kamera depan ini pun bisa dimanfaatkan bersama dengan kamera belakang (16MP) untuk mengambil video dan kamu pun bisa langsung mengedit gambar melalui aplikasi Quick Video Editor yang sudah tertanam di tubuh LG V10 atau melalui aplikasi Snap Video untuk menggabungkan klip video mini menjadi satu. Pengambilan video juga bisa dilakukan secara manual yang memungkinkan kamu mengatur kecepatan rana, mengatur perekaman, ISO, frame rate, focus dan white balance. LG V10 sudah bisa merekam video 4K agar bisa bersaing dengan smartphone lain.

Memori Internal Besar

Kapasitas memori smartphone semakin lama semakin besar untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang suka menyimpan berbagai file di smartphone mereka. LG V10 memori internalnya berkapasitas 64GB dan kalau kamu kurang puas maka bisa menggunakan kartu microSD karena batasanya sampai 2TB.

Jadi, apa kamu tertarik dengan smartphone terbaru LG ini?

 

Baca juga artikel

Hasil Benchmark DxO Labs: Kamera LG G4 Terbaik Kedua Setelah S6 Edge

LG G4 Pro Siap Rilis Hp Berkamera 27MP dan RAM 4GB

Smartphone dengan Fitur OTG dari LG Mulai Rp 2 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 05 Oktober 2015 - 20:31
Agak annoying menurut aku malah :D