Phablet Android Lollipop Harga Sekelas Samsung Galaxy A8

Oleh Aris Wibowo on Sabtu, 03 Okt 2015 | 16:57

Satu lagi produsen asal Tiongkok yang menawarkan phablet Android dengan spesifikasi mumpuni. Sebelumnya, Ramos telah menghadirkan varian MOS1 berukuran 5,5 inci yang ternyata cukup sukses menyita perhatian pengguna.

Kini menjelang akhir tahun, Ramos menghadirkan varian versi phablet dari MOS1 dengan nama Ramos MOS1 Max. Tak sekedar mengusung desain yang lebih besar, Ramos menyuguhkan layar super lebar dan baterai super besar. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan pengguna yang mencari pilihan phablet untuk kegiatan multitasking. Lalu, apa saja yang ditawarkan Ramos pada varian phablet super ini?

Via mobile-dad.com

Menengok bagian desain, Ramos MOS1 Max tampil cukup elegan dan minimalis. Sekilas desain yang diusung tak berbeda jauh dengan seri MOS1 biasa. tentu perbedaan terletak pada dimensi yang jumbo. Ramos juga masih mengandalkan material logam pada rangka sehingga smartphone ini tampak kokoh dan solid. Dengan tombol on screen, smartphone ini juga semakin mewah dan mudah dioperasikan.

Baca juga: Samsung Siapkan Penerus Galaxy A5, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Berbeda dengan kebanyakan phablet yang mengusung layar 5,7 inci atau 6 inci, Ramos menghadirkan layar 6,4 inci. Layar ini tentu sangat lebar mendekati layar tablet yang biasanya 7 inci. Layar phablet ini sudah dibekali teknologi IPS dan resolusi Full HD 1080p. Ramos bahkan menghadirkan lapisan anti gores Gorilla Glass 2.5D untuk melindungi layar.

Via mobile-dad.com

Menengok bagian mesin, Ramos MOS1 Max menggunakan mesin powerful. Ramos menggunakan mesin chipset MediaTek MT6753 Octa core dengan teknologi 64-bit berkecepatan 1,3 GHz. Prosesor ini semakin gahar dan optimal dengan sokongan RAM sebesar 3 GB dan pengolah grafis Mali T720. Smartphone ini juga sudah dibekali memori internal 32 GB dengan slot microSD. Kamu pun bisa menyimpan banyak file lagu dan video dalam phablet ini.

Ramos dikabarkan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Phablet Android 4G LTE ini dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Ramos menyadari semakin besar layar, semakin boros baterai. Oleh karena itu, smartphone ini dibekali baterai 6010 mAh. Ramos MOS1 Max akan dilepas dengan harga 6 jutaan dan baru resmi dipasarkan pada 3 November mendatang.

 

Baca juga artikel

5 Tips Mudah Jika Samsung Galaxy S3 Mulai Ngadat

Samsung Bersama Marvel Siapkan Galaxy S6 Edge+ Ant-Man Edition

Yuk Intip Bocoran Spesifikasi Sekuel Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A7!

Artikel Lainnya

Komentar