Siemens Gigaset ME Gahar Dengan Snapdragon 810 Terbalut Body Stainless Steel

Siemens Gigaset ME Gahar Dengan Snapdragon 810 Terbalut Body Stainless Steel

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 02 Okt 2015 | 11:37

Ajang pameran IFA di Jerman beberapa waktu yang lalu mengungkat satu lagi perangkat high end gahar dengan balutan casing stainless steel, Siemens Gigaset ME. Perangkat ini adalah produksi Jerman, yaitu Gigaset, yang masih terkait erat dengan Siemens yang pernah ikut merajai ponsel pada tahun 90an bersama Nokia. Gigaset rupanya hendak kembali menaikkan pamor Siemens dengan sebuah perangkat gahar bermesin Snapdragon, penasaran? Berikut ulasannya yang diambil dari Phonearena.

Desain

Pada sisi desain sangat terlihat keseriusan Gigaset dan Siemens dalam menggarap perangkat tersebut. Hal ini terlihat dari pemilihan material Stainless Steel dan alumunium Alloy sebagai bahan pembuat casing dan menawarkan kekuatan prima namun dengan bobot ringan dan bentuk yang tetap sexy. Dimensi Siemens Gigaset ME adalah 144,5 x 69,4 x 7,7 mm dan berat 160 gram. Siemens Gigaset ME juga sudah mengaplikasikan teknologi 2.5D Glass Cover yang bertujuan menambah daya tahan ponsel dari kerusakan.

Layar

Pada bagian depan terdapat sebuah layar IPS dengan bentang 5 inci dan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Tak hanya itu, layar dengan kepadatan 443 ppi tersebut juga mempunyai 10 titik sentuh dan lapisan Gorilla Glass 3 untuk menghindarkan goresan yang bisa merusak layar.

Baca juga: 5 Smartphone Android RAM 2GB Terbaik Dengan Harga 1 Jutaan

Hardware

Pada bagian dalam, Siemens Gigaset ME mendapatkan OS Lollipop 5.1.1 yang merupakan satu bagian tak terlepaskan dari kinerja yang ditawarkan oleh chipset octa core 64-bit Snapdragon 810 1,8Ghz. Mesin yang gahar ini didukung pula dengan sebuah RAM 3GB yang menjanjikan kinerja lebih tanpa lag saat multitasking ataupun mengeksekusi program berat dan game performa tinggi. Namun sayangnya, storage yang ditawarkan hanya 32GB tanpa kehadiran slot MicroSD.

Kamera

Pada sektor kamera Siemens Gigaset ME mempunyai kamera dengan sensor CMOS berkekuatan 16MP dan beragam fitur canggih seperti 6 buah lapisan lensa, aperture f/2.0, dan dual color LED flash. Pada bagian depan ada kamera dengan kekuatan 8MP dengan aperture f/2.0, wide angle selfie 120 derajat dan mode video resolusi 2K.

Fitur Lain

Siemens Gigaset ME sudah pula mempunyai konektivitas yang baik seperti dual SIM dengan dukungan jaringan mulai GSM, WCDMA, TD-SCDMA, TDD dan FDD-LTE (GSM, 3G, dan 4G LTE). Ada pula dukungan fitur standar Android Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0 dan Bluetooth 4.0. USB Type-C juga sudah ada begitu pula baterai dengan kapasitas 3000mAh. Siemens Gigaset ME juga sudah mempunyai fingerprintg sensor, heart rate sensor, pedometer, infrared remote control dan juga UV sensor.

Untuk harganya, Siemens Gigaset ME dikabarkan akan dilepas ke pasaran dengan harga sekitar 7,5 jutaan rupiah, tertarik?

 

Baca juga artikel

Perbandingan  Fitur iOS 9 dan iOS 8, Mana Lebih Baik?

Daftar HP Android yang Dapat Update Android 6.0 Marshmallow 2015

Harga Nexus 6P Lebih Mahal dari Nexus 5X

Artikel Lainnya

Komentar