Google Pixel C, Tablet Hybrid Meluncur di Acara Google Nexus 2015

Google Pixel C, Tablet Hybrid Meluncur di Acara Google Nexus 2015

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 30 Sep 2015 | 00:57

Salah satu kejutan yang dilakukan Google adalah peluncuran Pixel C, tablet Android Hybrid, pada acara peluncuran Google Nexus 2015. Tablet baru buatan Google ini cukup menarik untuk disimak karena spesifikasi yang cukup tinggi.

Pixel C adalah tablet hybrid yang artinya bisa digunakan seperti sebuah laptop ataupun sebuah tablet biasa. Perangkat ini diluncurkan setelah Vice President of Engineering Google, David Burke memperkenalkan Nexus 5X dan Nexus 6P pada acara yang digelar di San Francisco tersebut. 

Google Pixel C

Tablet Pixel C hadir dengan sebuah keyboard yang bisa dipisah, namun tak terlihat adanya port, penghubung ataupun kabel USB yang menghubungkan kedua keyboard tersebut ke Tablet Pixel C. rupanya keyboard tersebut menempel dengan mempergunakan sebuah magnet yang cukup kuat.

Baca juga: Usai Nexus 2015, Google Umumkan Chromecast 2 Seharga Rp 500an Ribu

Keyboard berkomunikasi dengan tablet memanfaatkan Bluetooth dan ketika keyboard dipergunakan, tablet Pixel C secara otomatis menyembunyikan virtual keyboard pada layarnya. Karena mempergunakan bluetooth,maka keyboard tersebut butuh untuk di-charge, namun tak ada port pengisian daya. Google telah memasukkan teknologi baru, yaitu charging dengan induksi pada keyboard tersebut sehingga saat keyboard tersebut dipergunakan bersamaan dengan Tablet Pixel C, maka secara otomatis akan charging.

Untuk urusan hardware, tablet Pixel C dibekali dengan chipset Nvidia Tegra X1 dan mesin grafis Maxwell GPU serta RAM 3GB. Untuk urusan layar, Google menyertakan sebuah layar  dengan bentang 10,2 inci dan beresolusi 2560 x 1800 piksel dan kepadatan piksel mencapai 308 ppi. Selain itu layar pada Tablet Pixel C mempunyai tingkat kecerahan hingga 500 nits yang berarti bisa dipakai walaupun dibawah terik matahari.

Tablet Pixel C mempunyai OS Android Marshmallow dan akan mulai dijual bulan depan dengan kisaran harga di $499 atau sekitar Rp 7,3 juta untuk varian 32GB dan $599 atau kurang lebih Rp 8,8 juta untuk varian 64GB. Harga yang dibayar tersebut tak termasuk keyboard yang dihargai $149 atau setara Rp 2,2 jutaan.

 

Baca juga artikel

Harga Nexus 6P Lebih Mahal dari Nexus 5X

Live Acara Google Nexus 2015 Liveblog – Nexus 5X

Live Acara Google Nexus 2015 Liveblog – Nexus 6P

Artikel Lainnya

Komentar

othe 30 September 2015 - 19:18
Main tablet? laku kaga yach