Usai Nexus 2015, Google Umumkan Chromecast 2 Seharga Rp 500an Ribu

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 30 Sep 2015 | 00:37

Pada Google Event 29 September, Google juga meluncurkan perangkat Chromecast 2 yang mendapatkan revolusi di sisi desain dan teknologi. Dijual dengan harga $35 atau setara Rp 500an ribu, Chromecast 2 dijamin akan menghadirkan hiburan kelas dunia di rumah.

Revolusi desain yang terjadi pada Chromecast 2 adalah pada bentuk. Jika pendahulunya berbentuk mirip seperti sebuah flash disk, maka untuk Chromecast 2 berbentuk seperti kura-kura dengan body bundar pipih dengan tonjolan yang sepertinya adalah lipatan kabel HDMI.

Chromecast 2

Chromecast 2 memang sangat berbeda dari pendahulunya dan tak hanya penampakan yang berbeda, fitur yang dibawanya juga sangat berbeda sekali. Chromecast 2 dibekali dengan fitur-fitur baru yang membuat user dengan mudahnya memilih channel dan acara yang disukai kemudian menampilkannya di monitor TV secara streaming.

Baca juga: Harga Nexus 6P Lebih Mahal dari Nexus 5X

Untuk keperluan streaming ini, Chromecast 2 dibekali pula dengan rancangan antena baru yang mendukung pula jaringan dual channel WiFi, yang menjaga kecepatan akses saat jaringan sibuk.

Selain itu Chromecast 2 juga dibekali dengan algoritma canggih yang membuat Chromecast 2 memilih salah satu dari 3 antena yang mempunyai penerimaan paling baik, sehingga kualitas hiburan tetap terjaga.

Chromecast 2 ini juga bisa dipergunakan untuk bermain game, dengan monitor sebagai display dan gadget/smartphone sebagai papan kontrol game. Game yang bisa dimainkan dengan Chromecast 2 antara lain Angry Birds Go multiplayer, WTG Golf dan juga Monopoli.

 

Baca juga artikel

Live Acara Google Nexus 2015 Liveblog – Nexus 5X

Live Acara Google Nexus 2015 Liveblog – Nexus 6P

Google Siapkan Tablet 10 inci dengan RAM 3GB Bernama Pixel C

 

Artikel Lainnya

Komentar