LG Gram, Laptop 14 Inci dengan Intel Core i5 Harga Rp 14 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 30 Sep 2015 | 22:21

LG Gram

Tak hanya mencoba menguasai pasar smartphone, produsen asal Korea LG juga mulai memperluar usahanya dengan merilis laptop terbaru dengan nama LG Gram. LG mencoba bermain dalam pasar laptop kelas premium dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan.

Mengusung LG Gram karena laptop ini memang hanya memiliki berat ringan tidak sampai kilogram hanya 980 gram saja. Ini tentu lebih ringan dibanding MacBook Air 11 inci. Untuk desain, laptop ini hadir dengan desain yang cukup modern serta nyaman. laptop ini terbilang ringan karena menggunakan material karbon lithium dan karbon magnesium untuk rangkanya.

LG sendiri menghadirkan dua model dalam laptop ini yakni model dengan mesin intel core i5 dan core i7. Untuk model dengan mesin yang menggunakan mesin intel core i5, LG menggunakan layar berukuran 13 inci dan 14 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Selain itu, pada bagian mesin, LG memasang RAM 8 GB dengan memori penyimpanan SSD berkapasitas 128 GB.

Baca juga: Hasil Benchmark DxO Labs: Kamera LG G4 Terbaik Kedua Setelah S6 Edge

Sementara itu, pada model dengan mesin intel core i7, LG menggunakan layar yang sama yakni 14 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dan teknologi IPS. Mesin Intel core i7 ini juga disandingkan dengan RAM 8 GB. beda versi model ini dengan model sebelumnya, terletak pada bagian memori penyimpanan yang meningkat menjadi 256 GB.

Pada bagian harga, LG Gram dengan mesin intel core i5 dan layar 13 inci dijual dengan harga 13 jutaan, sementara layar 14 inci dengan harga 14,5 juta. Untuk varian tertinggi, LG Gram dengan mesin Intel i7 dijual dengan harga 20 jutaan. Sayangnya, ketiga produk ini baru akan dipasarkan untuk wilayah Amerika saja dan menyusul negara lainnya.

 

Baca juga artikel

4 Laptop Core i5 Haswell Pilihan Terbaik dengan Harga di Bawah Rp 6,5 juta

Asus Transformer Book T100 Terbaru Dibekali Mesin Intel Cherry

Cina Rilis OS NeoKylin Mirip Windows XP

Artikel Lainnya

Komentar