Live Acara Google Nexus 2015 Liveblog – Nexus 6P

Live Acara Google Nexus 2015 Liveblog – Nexus 6P

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 29 Sep 2015 | 23:29

Tepat jam 09.00 am waktu San Francisco (22.00 WIB), acara Google Nexus 2015 dimulai. Pricebook mengikuti acara melalui Liveblog di Theverge. Acara dibuka langsung oleh CEO Google, Sundar Pichai yang tampil dengan kemeja hitam dan dipadukan dengan jeans hitam. Diawal pembukaan, ia berbicara mengenai investasi Google di ekosistem terbuka, platform sistem operasi dan Google ingin melakukan apapun yang terbaik untuk itu.

Pichai juga menyinggung jumlah Android aktif di dunia  yang sudah mencapai sekitar 1,4 miliar unit  hanya dalam waktu 30 hari terakhir dan Google menjanjikan akan lebih banyak perangkat Android yang akan muncul. Kemudian Pichai menyinggung mengenai Pixel team (Pixel C Tablet) yang rumornya juga akan diumumkan hari ini.

Pichai juga menyinggung Google Chromecast dan Google Play yang mempunyai 1 miliar pengguna aktif. Setelah sedikit banyak, panggung kemudian diambil alih oleh Vice President of Engineering Google, David Burke, dan itu tandanya peluncuran Nexus akan segera dimulai.

USB Type C

Benar saja, David Burke yang mengenakan T-Shirt hitam mengumumkan kehadiran duo Nexus, Nexus 5X dan Nexus 6P. Burke menjelaskan Huawei memproduksi Nexus 6P dengan body full metal (anodized alumunium) dengan ketebalan 7,3mm dengan balutan warna frost white, alumunium dan graphite. Lebih lanjut, sambil memegang Nexus 6P, ia menjelaskan jika Nexus tersebut membawa layar 5,7 WQHD AMOLED yang menutupi 74 persen bagian depan body dan dengan bezel yang super tipis.

Baca juga: Google Siapkan Tablet 10 inci dengan RAM 3GB Bernama Pixel C

Kamera Pada Nexus 6P

Burke juga menjelaskan Nexus 6P mempunyai USB Type-C yang mampu mengisi baterai 2x lipat lebih cepat dari iPhone 6 Plus. Untuk kamera, Nexus 6P mempunyai kamera utama 12,3MP dengan Sony Imaging Sensor dan kamera depan 5MP. Lebih lanjut ia juga menyebut “Nexus Imprint” yang merupakan fitur authentifikasi dengan sidik jari terbaru (sensor sidik jari). Disebutkan pula oleh Burke bahwa Nexus 6P membawa OS Android Marshmallow. (bersambung)

Video pengenalan Nexus 6p

 

Baca juga artikel

Nexus 5x dan Nexus 6p Hadir Tanpa Slot MicroSD

Google Siap Rilis Android Marshmallow dan Nexus 2015 di 29 September

Kelemahan Lollipop Mulai Terungkap Sejak Marshmallow Dirilis

Artikel Lainnya

Komentar